PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jelang Lebaran 2017, BPJS Kesehatan Permudah Prosedur Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta yang Mudik

Kamis, 15 Juni 2017

00:00 WITA

Denpasar

3677 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam hal memperoleh kesehatan, menjelang hari raya Idul Fitri Tahun 2017, BPJS Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanannya. Kamis, (15/06/2017)

Para peserta JKN-KIS yang sedang mudik lebaran tahun ini, dijamin bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih sederhana. Para peserta JKN-KIS dihimbau selalu membawa kartu JKN-KIS ( Kartu Indonesia Sehat/KIS, Kartu BPJS Kesehatan, kartu Askes, Kartu Jakarta Sehat/KJS, dan kartu Jamkesmas).

Direktur Pelayanan Maya Amiarny Rusady mengatakan, "Peserta JKN-KIS yng sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat. Untuk prosedurnya peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit terdekat, yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan," ujarnya dalam konferensi pers yng bertema Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan, bertempat di Center BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Kebijakan penyederhanaan prosedur pelayanan kesehatan tersebut berlaku sejak 19 Juni 2017 samapai dengan 2 Juli 2017. Dengan diterapkannya kebijakan tersebut, peserta JKn-KIS yang sakit pada saat perjalanan mudik ataupun telah sampai ke tujuan tinggalnya, tidak harus melapor ke kantor cabang BPJS Kesehatan setempat.

"Penting diketahui bahwa pelayanan kesehatan tersebut hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yng sedang mudik dan status kepesertaan aktif. Untuk mengecek iuran peserta dapat dilakukan melalui aplikasi BPJS Kesehatan Mobile pada menu cek iuran. Sedangkan untuk daftar fasilitas kesehatan dapt di lihat di website BPJS Kesehatan, Aplikasi BPJS kesehatan mobile, atau melalui care center BPJS Kesehatan 1500400," jelasnya.

Aplikasi bisa diunduh melalui google play store untuk prangkat android, Layanan BPJS Kesehatan hadir 7 x 24 Jam, sementara khusus layanan konsultasi kesehatan dapat diperoleh pada senin - jumat pukul 07.00 - 20.00 Wib.

Sementara itu, BPJS kesehatan juga membuka posko mudik di delapan titik padat pemudik, yaitu Terminal Pulo Gebang Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, serta Pelabuhan Merak Banten. Posko mudik BPJS yang digelar pada 21-24 juni 2017 tersebut menyediakan pelayanan kesehatan, obat-obatan, fasilitas relaksi, hingga sosialisasi program jaminan kesehatan kepada para pemudik.pur/dev


Komentar

Berita Terbaru

\