PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Truk Ini Macetkan Jalur Denpasar Gilimanuk, Ini Penyebabnya

Rabu, 07 Juni 2017

00:00 WITA

Tabanan

6164 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Sebuah truk Hino nopol AG 8865 UT alami kemacetan di jalan tanjakan Samsam II Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan sekitar pukul 04.30 wita, Rabu, (07/06/2017). Truck tersebut macet dan tidak kuat melaju dalam tanjakan Lantaran melebihi muatan.

Informasi dilapangan, Pada hari Rabu, (07/06/2017) sebuah Truck Hino nopol AG 8865 UT bermuatan keramik yang dikemudikan oleh Sutrisno, 61 Kediri Jawa Timur datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Setibanya di TKP, Truck tersebut tidak kuat melaju dalam tanjakan dan akhirnya alami kemacetan. Akibatnya jalur Denpasar Gilimanuk alami Kemacetan sekitar 13 Jam.

Kanit Lantas Polsek Kerambitan IPTU Putu Harianto saat ditemui di lokasi kemacetan mengatakan truck tersebut macet dan tidak kuat melaju dalam tanjakan lantaran melebihi muatan. Kata Dia, truck tersebut hanya maksimal bermuatan 35 ton dan ternyata bermuatan 40 ton lebih.

"Penyebabnya truck tersebut melebihi muatan, yang berdampak kemacetan sekitar 13 jam, dari arah Gilimanuk macet sampai di Berembeng, dari arah Denpasar macet sampai simpang Telkom Ir. Soekarno," ucap IPTU Harianto.

Dia menerangkan, selama 13 jam jalur Denpasar Gilimanuk alami kemacetan. Pihaknya mengalihkan untuk roda empat agar melewati jalur alternatif. "Untuk roda 4 dari arah Gilimanuk diarahkan melalui jalur alternative ke simpang Meliling jalur Penebel yang tembus Tuakilang, sedangkan dari arah Denpasar diarahkan melalui Penyalin yang tembus di pertigaan Meliling," terangnya.

Sementara sopir dari truck tersebut yakni Sutrisno, 61 asal Kediri Jawa Timur saat ditemui di lokasi kemacetan mengatakan pada saat itu trucknya berjalan pelan lantaran didepannya ada truck tronton melaju pelan. Akibatnya, truck yang dikemudiiannya alami macet dan rusak pada garda dibawah truck. "Ya gak bisa naik karena berat dan gardanya jebol, gak bisa narik jadinya, kalau gak ada truck tronton didepan pasti bisa naik, udah biasa kesini," ucap Sutrisno.

Dalam pemantauan sekitar pukul 13.15 wita, truck tersebut berhasil dievakuasi oleh 2 mobil derek. Dan jalur Denpasar Gilimanuk kini kembali lancar. Sedangkan muatan keramik yang sudah diturunkan dan masih di pinggir jalan. Kini menunggu kendaraan pengganti untuk mengangkut keramik tersebut.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\