PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Polres Tabanan Gelar Safari Ramadhan di Masjid Al - Muttaqiem

Selasa, 06 Juni 2017

00:00 WITA

Nasional

3327 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Polres Tabanan gelar safari Ramadhan di Masjid Al - Muttaqiem Banjar Dinas Semoja Desa Pupuan, Kecamatan Pupuan, Senin, (05/06/2017). Dalam safari Ramadhan tersebut, Kapolres Tabanan ajak umat Islam waspadai terorisme dan radikalisme.

Pada acara tersebut diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Selanjutnya dilanjutkan Sholat Isya dan Taraweh dan Bilal, selesai pelaksanaan taraweh dilanjutkan acara ramah tamah. 

Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto dalam acara tersebut pada intinya menyampaikan secara umum situasi wilayah hukum Polres Tabanan dalam situasi aman. Dengan kondisi aman tersebut harus terus dirawat dengan baik. Dirinya menerangkan bahwa Indonesia terdiri dari bermacam suku, agama dan ras serta adat istiadat yang berbeda-beda. Terkait keamanan perlu diwaspadai terutama terorisme dan radikalisme, apabila tidak diwaspadai akan membawa fanatisme. Dan Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin. 

"Mari kita jaga bangsa ini dengan 4 elemen kebangsaan yaitu NKRI,  Pancasila, UUD 45 dan Kebhinekaan, kita harus saling menghargai antar umat beragama yang ada di Indonesia," ucap AKBP Marsdianto.

Sementara, Ketua Takmir Masjid Al - Muttaqiem yakni Bapak Efendi pada intinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran team safari Ramadhan. Dan untuk diwilayah Kecamatan Pupuan terkait kerukunan antar umat beragama sudah sangat kondusif. "Kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Pupuan sangat kondusif, dimana setiap tahun ada acara kumpul antar umat beragama dengan mengadakan kegiatan parade budaya," ucap Efendi.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\