PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

SMPN 1 Tabanan Gelar Pelantikan Dewan Penggalang Pramuka

Senin, 05 Juni 2017

00:00 WITA

Tabanan

4700 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - SMP N 1 Tabanan gelar pelantikan Dewan Penggalang Pramuka di halaman SMP N 1 Tabanan, Senin, (05/06/2017). Pelantikan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepramukan terhadap siswa kelas VII yang akan menjadi Dewan Penggalang Pramuka.

Pembina Pramuka SMP N 1 Tabanan I Ketut Maris Birawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan pelantikan dewan penggalang bagi siswa kelas VII. Dalam pelantikan tersebut sebanyak 140 siswa kelas VII dilantik menjadi Dewan Penggalang dari 396 siswa. Kegiatan tersebut merupakan perkemahan pramuka yang berlangsung selama dua hari di SMP N 1 Tabanan. Kegiatan perkemahan pramuka tersebut sudah dimulai sejak hari Minggu, (04/06/2017), sampai hari Senin, (05/06/2017).

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepramukaan, dan untuk menumbuhkan karakter kepribadian dan tanggung jawab siswa SMP N 1 Tabanan," ucap Maris.

Dia menerangkan, dalam dua hari kegiatan tersebut diisi dengan beberapa aktivitas. Seperti peresmian api unggun, wide game, permainan kepramukaan maupun tentang karakter, tanggung jawab dan pelantikan dewan penggalang. Selama dua hari berlangsung, para siswa dididik untuk menjadi karakter siswa yang bertakwa haklak mulia dan bertanggung jawab. Baik pada diri sendiri maupun kepada sesama dan lingkungan.

"Kami berharap supaya tercipta siswa siswa yang teguh dan beriman, berbudaya unggul dalam prestasi, sebagai visi misi dari SMP N 1 Tabanan untuk berbuat yang terbaik," ucapnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\