PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jaga Kebhinekaan, Polisi Silaturahmi Dengan Umat Islam

Minggu, 04 Juni 2017

00:00 WITA

Tabanan

3347 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Guna menjaga kebhinekaan, Polsek Marga dengan Polsek Baturiti dan Polsek Kediri melaksanakan silaturahmi dengan umat islam. Silaturahmi tersebut untuk menjalin komunikasi yang baik antar Polri dengan masyarakat.

Kapolsek Marga AKP I Made Gede Widia Adnyana mengatakan Polsek Marga melaksanakan silaturahmi dengan dengan umat Islam di Banjar Tembau Desa Marga, Kecamatan Marga, Sabtu, (03/06/2017). Silaturahmi tersebut untuk menjaga kebhinekaan dan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

"Silaturahmi tersebut bertujuan untuk menjaga toleransi umat beragama, agar tidak mudah terpropokasi dengan isu isu sara dan paham radikalisme," ucap AKP Widia, Minggu, (04/06/2017).

Sementara itu, Kapolsek Baturiti Kompol I Gede Made Surya Atmaja mengatakan Polsek Baturiti melaksanakan silaturahmi melalui safari Ramadhan dengan sasaran pengajian anak - anak santri dari yayasan Al Morobithin di Banjar Baturiti Kelod Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Minggu, (04/06/2017). Dalam pengajian tersebut diikuti 20 orang santri dan juga menyampaikan kepada guru yang mengajar. Bahwa dalam mengajarkan tentang Al Qur'an, sebagai guru hendaknya memberikan materi tentang Pancasila, toleransi antar umat beragama, Kebhinekaan sebagai pemersatu bangsa dan penguatan NKRI.

"Agar nantinya tidak mudah percaya dengan informasi di Medsos dan harus ditanyakan kepada guru atau orang tua para santri, sehingga sebagai generasi penerus bangsa tetap memegang teguh rasa kebangsaan sebagai satu kesatuan Negara Republik Indonesia," ucap Kompol Atmaja.

Selain itu, Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya mengatakan Polsek Kediri melaksanakan silaturahmi melalui safari Ramadhan dengan anak-anak Pondok Pesantren di jalan Taman Surodadi Kediri Tabanan yang berjumlah sekitar 40 orang. Silaturahmi tersebut bertujuan untuk menjaga kebhinekaan dan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

"Kegiatan tersebut dimaksud agar adik adik menjaga kebersamaan antar sesama teman maupun kepada umat lain, untuk menjaga kerukunan antar umat beragama," ucap Kompol Sumarajaya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\