PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kodim 1619/Tabanan Sosialisasi Pelaksanaan TMMD ke 99

Kamis, 01 Juni 2017

00:00 WITA

Tabanan

3245 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Kodim 1619/Tabanan sosialisasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di Balai Seba Guna Desa Jelijih Punggang Kecamatan Pupuan, Rabu, (31/05/2017). Sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan tentang program TMMD ke 99 ini di Desa Jelijih punggang baik sasaran Fisik maupun non fisik. 

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan pelaksanaan TMMD ke 99 dengan sasaran fisik maupun nonfisik. Untuk sasaran fisik berupa pembetonan jalan dan pemasangan gorong-gorong serta pembuatan senderan. Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan wawasan kebangsaan atau Belanegara, proxy war, narkoba, home industri dan KB Kesehatan serta pemutaran film perjuangan.

"Hari ini kita adakan sosialisasi pelaksanaan TMMD ke 99 di Desa Jelijih Punggang, dengan sasaran fisik maupun non fisik," ucap Letkol Herwin kepada media suaradewata.com, Rabu, (31/05/2017).

Baca : https://suaradewata.com/read/2017/03/31/201703310010/TNI-Akan-Gelar-TMMD-Ke99-di-Pupuan.html

Dia menerangkan, untuk sasaran fisik yakni berupa pengerasan badan jalan dan pembetonan jalan sepanjang kurang lebih 1.175 meter. Pengerjaan tersebut dimaksudkan untuk memperlancar transfortasi masyarakat di Daerah Jelijih Punggang. Sehingga roda perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat dari sebelumnya.Karena dengan kondisi jalan yang bagus, maka biaya menjadi lebih murah. Dan selain itu banyak hasil bumi dari Jelijih punggang seperti manggis dan kopi serta kelapa dapat diangkut ke pasar.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Agar terhindar dari narkoba dan dapat memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat. Dan selain itu bisa meningkatkan hasil industri rumahan yang ada di Jelijih Punggang. 

"Kegiatan TMMD ke 99 ini sangat di harapkan oleh masyarakat setempat, hal ini dapat di lihat dari semangat masyarakat yang sangat besar untuk bergotong royong bersama, guna mengerjakan sasaran tersebut," terangnya.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\