PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

KPPAD Bali Berikan Penyuluhan Perlindungan Anak Di SD Bintang Persada

Sabtu, 27 Mei 2017

00:00 WITA

Tabanan

3817 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Bali berikan penyuluhan tentang perlindungan anak di SD Bintang Persada Tabanan, Sabtu, (27/05/2017). Penyuluhan tersebut guna memberikan bagaimana cara melindungi dirinya sendiri terhadap kekerasan.

Wakil Ketua KPPAD Provinsi Bali Eka Santi Indra Dewi mengatakan penyuluhan tersebut diberikan langsung ke anak-anak untuk bagaimana caranya melindungi diri dari kekerasan. Misalnya mereka (Anak-anak) mengalami sesuatu indikasi kekerasan dan mereka harus seperti apa. Dikarenakan pelaku itu sendiri adalah orang-orang dilingkungan terdekat dari anak-anak dan untuk itu mereka dari anaknya sendiri harus mengerti. Selain itu, perlu diketahui bahwa bukan hanya anak-anak perempuan yang menjadi korban pemerkosaan. Namun juga di anak  laki-laki bisa menjadi korban pedofil.

"Hari ini kita berikan penyuluhan langsung kepada anak-anak, intinya bagaimana mereka melindungi dirinya sendiri, jadi mereka ngerti kalau mereka mengalami kejadian apa yang disebut dengan kekerasan, untuk hari ini kita berikan penyuluhan ke tiga SD di Tabanan, yakni SD Bintang Persada, SD Dajan Peken dan SD Subamia," ucap Dewi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Bintang Persada Ni Luh Gede Ratnadi, 34 mengucapkan terimakasih kepada KPPAD Provinsi Bali atas penyuluhan tersebut kepada anak didiknya. Lantaran dengan adanya penyuluhan tersebut anak didiknya mendapatkan wawasan untuk perlindungan diri. "Selain itu, kami dari pihak sekolah juga selalu memberikan penyuluhan tersebut, kalau ada lagi dari pihak lain memberikan penyuluhan, hal tersebut dapat memberikan wawasan lebih kepada siswa siswi kami," ucap Ratnadi.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\