PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kodim 1619/Tabanan Tanam Pohon Di Pantai Yeh Gangga

Senin, 22 Mei 2017

00:00 WITA

Tabanan

3296 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan tanam pohon di Pantai Yeh Gangga Desa Sudimara Kecamatan Tabanan, Senin, (22/05/2017). Penanaman pohon tersebut dalam rangka   memperingati HUT Kodam IX/Udayana. 

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan penanaman pohon tersebut dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana. Menurutnya, selama ini penyebab terjadinya longsor dan banjir di wilayah Kabupaten Tabanan beberapa waktu yang lalu. Adalah banyaknya lahan kosong yang tidak di tanami oleh tanaman keras. Sehingga saat musim hujan yang intensitasnya agak lebat, maka akan terjadi banjir dan longsor. Seperti yang terjadi di Kecamatan Baturiti beberapa waktu yang lalu.

"Untuk itu Kodim 1619/Tabanan sangat peduli tentang bahaya banjir dan Tanah longsor di wilayah Tabanan ini, maka kami mengadakan program penghijauan bersama masyarakat saat ini," ucap Letkol Herwin.

Dia menerangkan, bahwa penanaman pohon tersebut bermaksud untuk mengajak dan emotivasi masyarakat untuk menjaga keleatarian alam kita. Dan sekaligus memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif dengan menanam pohon-pohon yang bisa menghasilkan di kemudian hari.

"Adapun jumlah pohon yang di tanam pada kali ini adalah lebih kurang 2000 pohon, seperti pohon nangka, albasia, mahoni dan lain lainnya," terangnya.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\