PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ini Syarat Harus Dimiliki Dalam Keselamatan Berlalu Lintas

Senin, 15 Mei 2017

00:00 WITA

Tabanan

3178 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Tingginya angka kecelakaan berlalu lintas di Pulau Dewata hingga mencapai ratusan kejadian. Ditlantas Polda Bali akhirnya melakukan pengecekan kemasing-masing Satlantas Polres yang ada di Bali. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Standarisasi Kamsel Ditlantas Polda Bali Kompol Anwar Sasmito saat melakukan pemeriksaan ke Satlantas Polres Tabanan. Dirinya menyebutkan untuk kecelakaan di Pulau Dewata dari awal Januari hingga Mei saat ini berjumlah 148 kejadian. Dimana dalam pemetaan grafik dari pada laka lantas 2016 di indonesia kurang lebih 25.000 kejadian.

"Kita disini melihat data data tentang laka lantas di Tabanan, apa penyebabnya jalan, apakah lingkungan, apakah faktor nasib atau kendaraan, dan sekarang kita melaksanakan lounching terhadap keselamatan manusianya dalam berlalulintas," ucap Kompol Anwar.

Oleh sebab itu, dirinya mempunyai 3 persyaratan bagi pengendara maupun pengemudi dalam berlalulintas. Seperti menerapkan upaya SD, SMP dan SMA demi terwujudnya keselamatan dalam berlalulintas. Dimana SD adalah Sadar Disiplin berlalu lintas, sedangkan SMP adalah Sadar Karena Macet karena Parkir pada tempat yang tidak sesuai dengan badan jalan. Dan SMA adalah Sadar Kemacetan Pasti Astungkara atau Alhamdulilah, yang artinya tidak parkir pada tempat yang disadari berdampak kemacetan. Selain itu, pengendara mesti memperhatikan komponen kendaraannya harus betul-betul lengkap. Seperti dalam keadaan siap untuk mengadakan aktifitas dijalan. Dan juga manusianya harus menyiapkan SIM serta STNKnya harus disiapkan.

"Bagi pengendara mempunyai 3 syarat disini, dengan upaya SD SMP dan SMA, karena mengingat dan menimbang hal demikian, agar tidak terjadi korban nyawa karena laka, maka kita berupaya melakukan suatu hal tersebut," terangnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\