PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Rumah Sepi, Maling Gasak AC

Minggu, 16 April 2017

00:00 WITA

Gianyar

3829 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Waspada jika meninggalkan rumah dalam keadaan sepi tidak berpenghuni, salah-salah bisa menjadi sasaran si panjang tangan alias maling. Seperti yang dialami oleh Bruno Thoeng Boeng Siang (80), harus rela kehilangan beberapa perlengkapan rumahnya yang tidak berpenghuni di Banjar Siyut, Tulikup, Gianyar.
 
Dari informasi yang dihimpun, rumah milik Bruno Thoeng Boeng Siang memang tidak dihuni oleh pemiliknya. Sebab, pemilik rumah selama ini tinggal di Jalan Pulau Alor, Denpasar. Otomatis rumah tersebut sering sepi dan kesehariannya hanya dirawat oleh I Nyoman Ardiyana (50). Pada hari Minggu (16/4), sekitar pukul 09.00 wita seperti biasa Ardiyana bermaksud untuk membersihkan rumah milik korban.
 
Betapa terkejutnya Ardiyana setelah mengecek di sekeliling rumah, ada beberapa peralatan rumah yang sudah hilang dan dirusak. Diantaranya, 2 unit Outdoor AC beserta kabel sepanjang kurang lebih 50 meter, 5 buah kran air merk Growe dan 2 kran air yang sudah rusak. Merasa ada tangan jahil yang mengambil barang-barang tersebut, ia pun melapor kejadian pencurian ke Polsek Kota Gianyar.
 
(Salah satu peralatan yang dirusak saat maling beraksi)
 
Kapolsek Kota Gianyar, Kompol Adnan Pandibu SiK, saat dikonfirmasi membenarkan kasus pencurian rumah kosong tersebut. Tim penyelidik sudah turun untuk melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi. "Pelaku beraksi saat rumah dalam keadaan kosong, kami masih melakukan penyelidikan. Harap warga waspada jika meninggalkan rumah dalam keadaan tak berpenghuni," pesan Kompol Adnan. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\