PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wisatawan China Tewas Saat Snorkling di Lembongan

Senin, 06 Maret 2017

00:00 WITA

Klungkung

3764 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Seorang wisatawan asal China ditemukan mengambang di Ponton Bounty, Nusa Lembongan, Klungkung Senin (06/03/2017). Korban bernama Zhu Wen Chun (64) dengan nomor pasport E29612522 ditemukan mengapung oleh tourguidenya Nico Togo Santoso dalam kondisi tertelungkup.
 
Korban ditemukan oleh saksi sekitar pukul 11.00 wita. Saat itu korban baru sekitar 15 menit melakukan aktivitas snorkling diseputaran Ponton. Korban tiba di Ponton apung sekitar pukul 10.15 wita setelah menempuh waktu satu Jam keberangkatan dari Pelabuhan Benoa dengan menggunakan Kapal Bounty Cruise. 
 
Selanjutnya korban melakukan kegiatan Snorkeling di sekitar Ponton Bounty Cruise yg di pandu oleh Nico Togo Santosa, selang 15 menit kemudian saksi I Kadek Pasek melihat tubuh korban dalam keadaan mengambang dalam posisi telungkup dan tidak bergerak kemudian tubuh korban dievakuasi ke atas Ponton oleh I Kadek Pasek bersama I Komang Sudinaya, untuk diberikan pertolongan pertama CPR, dengan pertolongan tersebut dari mulut dan hidung korban mengeluarkan air namun tidak ada respon dari tubuh korban. Melihat kondisi tersebut selanjutnya korban di evakuasi ke Puskesmas II Nusa Penida di Desa Jungut Batu dengan menggunakan boat. Namun naas dari hasil pemeriksaan dokter korban sudah dinyatakan meninggal dunia.
 
Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika, menurutnya, pihak kepolisian telah melakukan identifikasi sidik jari korban dan melakukan koordinasi demgan pihak tourguide untuk penanganan jenazah lebih lanjut. "Sekitar pukul 15.00 wita, jenazah korban sudah di evakuasi menuju RS Sanglah Denpasar dengan menggunakan Boat Sanjaya dan di kawal oleh 2 personel Sat Polair Polres Klungkung," terangnya. jul/ari


Komentar

Berita Terbaru

\