PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Selamatkan Warga Terisolasi, TNI Bangun Jembatan Darurat

Sabtu, 11 Februari 2017

00:00 WITA

Tabanan

34906 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan buat jembatan baru di perbatasan Banjar Candikuning I menuju Banjar Candikuning II Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Sabtu, (11/02/2017). Jembatan baru tersebut dibuat pasca jembatan lama putus akibat diterjang banjir bandang. 

Seperti pada berita Jembatan Putus, Puluhan Warga Terisolasi, membuat Kodim 1619/Tabanan turun tangan. Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan bersama anggotanya turun ke lokasi pasca kejadian jembatan putus. Dan melaksanakan kerja bakti hingga membuat jembatan baru di lokasi jembatan yang putus tersebut. 

"Kami bergotong royong bersama Polri dan Masyarakat, bekerjasama membangun jembatan darurat dari bambu betung, untuk membangun jembatan putus, semoga dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat yang ada di Daerah Candikuning Bedugul," ucap Letkol Herwin.

Dia menerangkan, selain membuat jembatan baru TNI juga melakukan pembersihan di jalan utama depan Pura DTW Ulundanu CandiKuning Baturiti. Tidak hanya itu, TNI juga melakukan pembersihan di Kantor Desa Candikuning dari lumpur dan pohon yang tumbang akibat bencana alam. Serta melakukan pembersihan longsoran di tikungan dekat danau Beratan.

"Kami juga membersihkan saluran Got yang tertutup pasca banjir di Candikuning Baturiti, diharapkan roda perekonomian masyarakat dan obyek wisata yang ada di Bedugul, bisa beroperasi dengan lancar," terangnya. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\