PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jembatan Putus, Puluhan KK Terisolir

Sabtu, 11 Februari 2017

00:00 WITA

Buleleng

5524 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Nasib puluhan KK yang ada di Lingkungan Juet Dusun Dajan Pangkung, Desa Galungan, Kecamatan Sawan, Buleleng, kini terisolir. Terisolirnya puluhan KK ini, karena jembatan penghubung jalan mereka ke Dusun Dajan Pangkung, putus, pada Sabtu (11/2/2017) pukul 03.00 wita.

Putusnya jembatan yang membuat puluhan warga terisolir ini karena, tingginya curah hujan dan volume air di bagian hulu sungai. Sehingga, membuat volume air sungai meluap, yang kemudian menghanyutkan sampah kayu maupun batu dalam jumlah besar.

Karena volume air cukup besar, jembatan yang terbuat dari beton berupa senderan sepanjang 10meter yang menghubungkan akses jalan menuju Dam Dusun Dajan Pangkung putus dan hanyut terbawa arus sungai.

"Kejadian jam 03.00 pagi, saat saya tidur. Keras bunyinya kayak bom gitu, baru saya bangun lihat jembatan sudah putus. Air sungainya juga besar sekali kemarin, makanya kami takut dan bangunkan semuanya," ujar warga setempat, Merta, dilokasi.

Baca juga : Tanah Longsor dan Jalan Amblas, Jalur Singaraja-Denpasar Mati Total

Untuk sementara waktu, akses jembatan tidak bisa digunakan. Warga yang tinggal dibantaran sungai pun kini, sudah diungsikan khususnya anak - anak dan perempuan, karena volume air sungai semakin meningkat.

BPBD Buleleng hingga saat ini, masih mendata kerugian materiil akibat kejadian ini, termasuk perbaikan jembatan masih akan dikoordinasikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. rik/adi/ari


Komentar

Berita Terbaru

\