PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

IIPG Badung Bagi-bagi Kursi Roda di Hari Ibu

Kamis, 22 Desember 2016

00:00 WITA

Denpasar

3377 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, dimaknai secara khusus oleh Partai Golkar Kabupaten Badung. Melalui Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Badung, 'beringin' menggelar aksi sosial berupa penyerahan lima buah kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Kelima kursi roda ini masing-masing satu diserahkan kepada warga di Abiansemal, serta dua kursi roda diserahkan kepada dua warga di Kuta Utara. Untuk penyerahan tiga kursi roda ini, dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu Tahun 2016 yang dirangkai dengan Sarasehan, di Desa Canggu, Badung, Kamis (22/12).

Adapun dua kursi roda lainnya, telah diserahkan kepada I Wayan Surda (90) dan Ni Wayan Sonia (16) dari Banjar Sawangan, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung, Selasa (20/12) lalu. Penyerahan seluruh kursi roda ini dilakukan Ketua IIPG Kabupaten Badung, Ansje Lilyanti Paudie, didampingi jajaran Pengurus IIPG.

"Aksi sosial ini merupakan wujud nyata dan kepedulian IIPG dalam turut serta membantu masyarakat penyandang masalah sosial untuk mewujudkan kemandirian. Dan kami senantiasa berkomitmen membantu penyandang cacat, khususnya memberi bantuan penunjang aktivitas," ujar Ansje, saat dikonfirmasi tentang bagi-bagi kursi roda ini.

Istri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung I Wayan Muntra, ini menambahkan, dalam berkarya nyata bagi masyarakat, Partai Golkar tidak mau sebatas retorita. Sebaliknya, Partai Golkar Kabupaten Badung ingin bekerja nyata dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Agar tidak sekadar retorika, Partai Golkar senantiasa berkarya untuk rakyat," ujar Ansje, dalam penyerahan kursi roda yang juga melibatkan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Badung, Luh Gede Mediastuti dan Suweni, tersebut.

"Kami berharap, dengan diberikannya bantuan ini, dapat memotivasi para penyandang cacat untuk terus bersemangat menjalani hari-harinya," imbuh Ansje, yang juga notaris ini.

Secara terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung I Wayan Muntra, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan IIPG ini. Ia menilai, kegiatan ini menjadi cermin karya kekaryaan yang menjadi semboyan partai berlambang pohon beringin ini benar-benar diimplementasikan secara utuh, riil, dan nyata untuk kepentingan masyarakat.

Kepedulian sosial, menurut dia, memiliki spektrum yang luas, karena menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, Partai Golkar sebagai bagian dari komunitas di ruang publik, senantiasa menunjukkan rasa peduli, membangun komunikasi, dan mengambil tindakan nyata untuk masyarakat.

"Kepedulian sosial memiliki makna rasa empati terhadap sesama, dengan membantu menyelesaikan permasalahan sosial yang dihadapi untuk mendapatkan kenyamanan hidup," pungkas Muntra. san/ari


Komentar

Berita Terbaru

\