PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wabup Artha Dipa Ancam Pecat Pejabat Atau PNS Yang Ketahuan Melakukan Pungli

Senin, 17 Oktober 2016

00:00 WITA

Karangasem

3932 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com- Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) yang saat ini tengah digalakkan oleh Pemerintah Pusat, dimana tim OPP sudah berhasil menangkap tangan sejumlah PNS dan penajabat yang melakukan Pungli di sejumlah daerah. Rasa was-was pun dirasakan oleh pemerintahan di daerah utamanya dibagian pelayanan yang sangat riskan terjadi praktek Pungli oleh oknum pejabat atau pegawai yang bertugas.

Menyikapi banyaknya pejabat yang tertangkap tangan melakukan praktek Pungli oleh tim OPP, Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa menghimbau bawahannya dari mulai pejabat hingga staff paling bawah untuk bekerja dengan jujur dan tidak menerima pemberian apapun dari orang atau warga apalagi koorporasi tertentu. 

Jika nantinya ada pejabat atau PNS dilingkungan Pemkab yang tertangkap tangan dan terbukti korupsi atau melakukan praktek Pungutan Liar (Pungli) pihaknya mengaku tidak akan segan-segan memecat secara tidak hormat pejabat atau PNS bersangkutan. “Yang jelas kami sangat mendukung dan mengapresiasi OPP ini, karena ini sangat sesuai sekali dengan visi dan misi  kami membangun pemerintahan yang bersih dan bermartabat,” tandas Artha Dipa kepada wartawan usai menghadiri rapat rutin dengan SKPD di wantilan Kantor Bupati Senin (17/10/2016). 

Artha Dipa juga mewarning pejabat dan PNS dilingkungannya untuk tidak menerima tamu diluar agenda kedinasan. Kalaupun mendesak tidak boleh menerima pemberian apapun apalagi sogok atau suap. “Kalau hanya berkunjung saja sih boleh karena itu bagian dari silaturahmi dan bagian dari konsultasi! Lain dari pada itu tidak boleh apalagi mencoba menyogok pejabat,” cetusnya.nov/aga


Komentar

Berita Terbaru

\