PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jalan Tunjuk-Tajen Akhirnya Putus

Selasa, 11 Oktober 2016

00:00 WITA

Tabanan

5320 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Jalan penghubung Desa Tunjuk, Kecamatan Tabanan dengan Desa Tajen, Kecamatan Penebel akhirnya terputus total. Selasa sore (11/10/2016), jalan yang sejak beberapa bulan sebelumnya memang sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan itu akhirnya longsor begitu saja. Berbarengan dengan meningkat debit air yang meningkat pada sisi utara.

Jalan penghubung tersebut diperkirakan longsor sekitar pukul 17.30 Wita. Seperti dituturkan Perbekel Tunjuk I Nyoman Budiarta. Menurutnya, pasca kejadian itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pecalang dan warga untuk menutup jalan ke arah Desa Tajen.

"Waktu pastinya saya kurang mengetahuinya. Kurang lebih sekitar pukul 17.30 Wita tadi. Dengan kondisi seperti ini tentu arah ke Tajen dan juga Desa Buruan tertuputus. Untuk sampai ke sana harus memutar lewat jalur alternatif, jalan desa,” katanya.

Menurutnya, kejadian ini sudah dikhawatirkan sejak jauh hari sebelumnya. Meskipun kerusakan yang terjadi hanya sebatas retak-retak saja. "Retaknya kira-kira sekitar satu bulan," jelasnya.

Peristiwa itu sendiri sudah sampai ke pihak Pemkab Tabanan. Bahkan, pasca longsornya jalan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tabanan I Gusti Ngurah Anom Anthara turun ke lokasi. Sayangnya, pihaknya belum bersedia menjelaskan langkah apa yang akan ditempuh pasca kerusakan total pada jalan tersebut terjadi.

"Tinggal sekarang konstruksinya. Kami sudah lapor kepada Pak Sekda. Selanjutnya, besok pagi, Rabu (12/10/2016), kami lapor secara detail kepada Pak Sekda untuk minta arahan lebih lanjut. Untuk sementara belum bisa saya jelaskan," katanya. ang/hai


Komentar

Berita Terbaru

\