PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jalin Sinergitas, Pangdam IX Udayana Temu Wirasa dengan Insan Media

Jumat, 30 September 2016

00:00 WITA

Denpasar

3938 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengatakan, langkah hukum merupakan upaya terakhir apabila terjadi permasalahan yang tidak ada titik temu terkait dengan pemberitaan di media massa.

"Sebelum melangkah jauh, kami tentunya akan melakukan upaya seperti melakukan hak jawab dan sebagainya. Tapi saya berkeyakinan, jika kita sudah mempunyai komunikasi serta silaturahmi yang baik, hal-hal seperti itu tidak akan terjadi," hal ini dikatakan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko di sela-sela acara temu wirasa dengan insan media di barak siaga Makodam IX/Udayana, Jumat (30/9/2016).

Menurut Pangdam, dengan saling menghormati, menghargai dan membuka komunikasi setiap waktu dapat meminimalisir terjadinya kesalahpahaman.

"Jika kita berangkat dari semangat yang sama untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas wilayah, jadi tidak perlu ada masalah," kata Pangdam seraya mengatakan bahwa media massa merupakan salah satu cerminan berbagai peristiwa di lingkungan masyarakat karena mampu merefleksikan segala berita apa adanya. Untuk itu media massa diharapkan mampu berperan dalam upaya turut merekontruksi kondisi dan realitas sosial masyarakat kearah yang lebih baik.

"Kalau kita cermati bersama fenomena yang terjadi diberbagai daerah, begitu mudahnya masyarakat terprovokasi oleh suatu permasalahan yang sebetulnya bersifat sepele dan cenderung menonjolkan tindakan anarkis dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi sehingga menimbulkan dampak sosial yang besar. Disinilah peran media massa melalui pemberitaannya sangat dibutuhkan untuk meredam setiap permasalahan sosial dimasyarakat," kata Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 5 oktober 2016, TNI akan merayakan hari ulang tahun ke 71.

"Sebelum puncak acara peringatan HUT TNI ke 71, Kodam IX/Udayanan telah melaksakanan beberapa rangkaian kegiatan internal yaitu perlombaan atau pertandingan olahraga militer, olahraga umum, serta menyelenggarakan lomba paduan suara, baca puisi dan kegiatan lainnya. Selain itu, nanti juga digelar kegiatan Sehati (Sehari bersama TNI). Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 300 siswa/siswi SMA/SMK," pungkasnya. ids/hai

 


Komentar

Berita Terbaru

\