PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ida Bagus Susrama Nahkodai Do Go Jukai Jembrana

Senin, 30 Mei 2016

00:00 WITA

Jembrana

3598 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Jembrana, suaradewata.com – Karate Do Go Jukai Jembrana berkomitmen mengantisipasi hal negatif seperti penyalahgunaan obat terlarang dan kejahatan seks yang belakangan ini semakin merajalela dengan olahraga bela diri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Do Go Jukai Jembrana Ida Bagus Susrama  setelah dilantik di Gedung Serba Guna Madrasah Aliah Negeri Negara. Minggu (29/5/2016)

Generasi muda sangat mudah terjerumus ke hal negatif dengan menggunakan narkoba dan terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Untuk itu, banyak hal positif yang bisa dilakukan guna menghindarkan generasi muda terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba maupun pergaulan bebas. Salah satunya kegiatan olah raga bela diri.

“Karate Do Go Jukai di Jembrana selain memiliki keterampilan bela diri, menjaga kesehatan, kegiatan olah raga karate merupakan kegiatan yang positif untuk mengisi waktu luang generasi muda terutama kalangan pelajar. Dengan adanya kegiatan positif ini niscaya para siswa bisa terhindar kedalam pergaulan bebas serta terjerumus kedalam penyalah gunaan narkoba,” kata Ida Bagus Susrama yang juga komisi C DPRD Jembrana.

Lebih lanjut, Susrama mengatakan, sebagai pengurus baru dirinya mengaku mempunyai tugas berat yakni melakukan konsolidasi kepada masyarakat terutama sekolah-sekolah untuk membangkitkan lagi minat berolah raga dikalangan pelajar terutama bela diri.

Untuk meningkatkan mental anak-anak, juga yang jelas salah satunya yang menjadi ancaman yaitu narkoba. Sehingga dengan itu, otomatis pihaknya akan melakukan perbaikan-perbaikan mental dan sekaligus untuk bisa meraih prestasi dan menjauhi narkoba.

“Pertama kami akan melakukan konsolidasi kedalam dulu, kami menata organisasi kami Do Go Jukai Cabang Jembrana, kami akan bentuk soliditas komitmen teman-teman dalam rangka memacu program yang menjadi acuan Pengda Do Go Jukai Provinsi Bali, setidaknya bagaimana meningkatkan animo masyarakat terutama anak-anak sekolah untuk bagaimana  mereka bisa masuk berlatih diorganisasi kita,” jelasnya.

Sementara, Ketua Do Go Jukai Pengda Bali yang juga Kepala Badan Narkotika Provinsi Bali  Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suasnawa dalam pelantikan tersebut meminta kepada Pengurus Do Go Jukai Jembrana agar menggandeng generasi muda Jembrana menekuni kegiatan positif. Sehingga, terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta terhindar dari pergaulan bebas. Terlebih di Jembrana untuk dua kasus ini sangat menonjol.

“Dengan adanya pelantikan pengurus Do Go Jukai Cabang Jembrana di mana pengurus baru kita harapkan memiliki program hebat ke depannya. Yang diutamakan bagaimana anak-anak SD,SMP, dan SMA salah satu kegiatannya adalah bela diri. Karena untuk prestasi di bidang olah raga terutama bela diri Jembrana sangat merosot,” jelasnya. dep


Komentar

Berita Terbaru

\