PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bidik Pemilih Pemula, PDIP Bangli Segera Gelar Try Out

Minggu, 01 Mei 2016

00:00 WITA

Buleleng

4049 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Guna memaksimalkan tingkat kelulusan para siswa yang melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi, PDI Perjuangan mulai menggagas terobosan baru yakni akan turut menggelar pemantapan ujian atau try out. Hal tersebut, juga akan segera dilakukan jajaran DPC PDIP Kabupaten Bangli. Sebab, sesuai intruksi DPP PDIP Pusat, seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia wajib menggelar try out minimal dengan melibatkan 500 peserta. Secara tidak langsung, hal ini juga dimaksudkan untuk semakin mendekatkan PDIP kepada pemilih pemula sebagai bidikannya. “Try out khusus menyasar anak-anak yang baru lulus SMA/SMK yang akan melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi. Ini, serentak akan digelar seluruh Indonesia tangal 21 mei mendatang, masing-masing kabupaten minimal 500 siswa yang mengiputi,” ungkap Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta ditemui disela-sela membuka Bulan Bhakti Bung Karno yang dimeriahkan dengan pelaksanaan Pameran Foto Bung Karno, di Water Boom Sidembunut (WBS), Dusun Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli, Minggu (01/05/2016).

Dijelaskan Wakib Bupati Bangli ini, awalnya pelaksanaan try out tersebut seluruh pembiayaan akan dibebankan ke DPC PDIP. Hanya saja, sebagai tanda keseriusan para peserta dalam mengikuti try out, nantinya akan tetap dikenakan biaya. Hanya saja, biaya yang akan dipungut kepada peserta hanya 1.000 sampai 2.000 per siswa. “Biaya 1.000 hingga 2.000 yang akan kita pungut, untuk mengetahui keserius peserta dalam mengikuti try out. Kita harapkan, anak-anak kita bisa antusias mengikuti try out, karena kita serius mempersiapkan generasi muda dan tamatan dari SMA/SMK di Bangli agar bisa diterima di Perguruan tinggi secara maksimal’ sebutnya.

Untuk sistem pelaksanaan try out, saat ini jajaran pengurus DPC PDIP Bangli masih merancang dan sudah membentuk panitia. Sesuai rencana, pendaftaran peserta try out akan dibuka mulai tanggal 5 mei sampai 15 mei mendatang dan pelaksanaannya digelar serentak tanggal 21 mei mendatang. Hanya saja, untuk tempat pelaksanaan pihaknya juga kini masih melakukan penggodokan. Mengingat, try out nantinya melibatkan banyak peserta, kemungkinan akan digelar dalam gedung atau disebar disejumlah tempat.

Tindak lanjut dari itu, jajaran PDIP Bangli nantinya akan bekerjasama dengan Disdikpora Bangli dan seluruh Kepala Sekolah di Bangli. “Panitia yang dibentuk akan audensi dulu ke Dinas Pendidikan dan mengundang para Kepala Sekolah yang anak didiknya tamat SMA. Karena program ini, begitu bagus. Ini harus didukung oleh semua komponen,” tegasnya.

Dipastikan, soal-soal, jawaban soal dan kualitas dalam try out ini, levelnya adalah level nasional. Jadi pasti sebagian besar soal-soal yang akan dihadapi para siswa untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi sudah terangkum dalam try out ini. “Jadi kalau sudah bisa mengikuti try out, setidaknya setelah masuk dalam ujian ke Perguruan Tinggi akan lebih mudah bisa lolos. Harapan kita, lebih banyak lagi siswa-siswa di Bangli bisa diterima di perguruan tinggi yang berkualitas dan ternama,” pungkasnya.ard


Komentar

Berita Terbaru

\