PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bule Aussie Ngaku Dikeroyok Security Sky Garden di FB, Benarkah?

Rabu, 20 April 2016

00:00 WITA

Denpasar

5300 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Denpasar, suaradewata.com - Hughes Joshua Joseph, (32) Warga negara Australia, dengan alamat Bentley Australia, mengalami luka patah tulang dibagian hidung lantaran dianiaya oleh sekelompok orang yang diduga security club malam Sky Garden di Jalan Legian, Kuta, Badung pada Sabtu (2/4) sekira pukul 02.10 Wita.

Pria bernomor passpor M8801420 yang menginap di Hotel Town House Jalan Popies I Kuta Badung ini menurut keterangan saksi bernama Made Suardika,  hari Sabtu (2/4) lalu sekira pukul 02.30 Wita, saat melaksanakan tugas jaga di RS BIMC Jalan By Pass Ngurah Rai didatangi bule yang mengaku bernama Hughes Joshua, tinggal di Hotel Town House Jl. Popies Kec. Kuta Kab. Badung,  dalam keadaan terluka bagian hidung.

"Korban mengaku telah di pukul oleh seorang yang diduga security Sky Garden," ujar sumber di kepolisian Polsek Kuta menirukan omongan saksi.

Sementara itu, keterangan saksi lainnya bernama Julius, (red,  Chief Sekurity Sky Garden) menerangkan bhw Hughes Joshua pada saat di RTG Sky Garden dikeroyok oleh kurang lebih 4 orang tamu WNA yang berasal dari Arab (tidak diketahui identitasnya karena melarikan diri).

"Saat itu kurang terpantau oleh anggota sekurity yang melaksanakan jaga di RTG. Diketahui oleh Sekurity setelah yang bersangkutan diketahui telah terjatuh ke tanah setelah dikeroyok," jelas sumber.

Pada saat itu Hughes Joshua berontak, katanya, kemudian di tenangkan oleh anggota sekurity tetapi yang bersangkutan tidak mau tenang sehingga di borgol dan di bawa turun keluar dari Sky Garden. Saat setelah di depan Sky Garden Hughes Joshua memaki-maki sekurity tapi tindakan Hughes Joshua tidak dihiraukan oleh sekurity.

Atas peristiwa tersebut, kasus tersebut telah ditangani oleh pihak Pihak Polsek Kuta, namun saat itu korban tidak mau melapor, imbuh sumber dengan alasan mau kembali ke hotel untuk istirahat dan tidak mau diganggu dan mengatakan akan melaporkan kejadian penganiayaan yang dialaminya besok hari.

Seperti diketahui, sebuah akun berita Facebook, bernama '9 News Perth' merilis foto seorang warga Perth yang telah dikeroyok di sebuah tempat hiburan malam, Sky Garden.

Pada tulisan itu sepintas dikatakan bahwa yang melakukan pengeroyokan justru adalah scurity tempat hiburan yang berlokasi di jalan Raya Legian, Kuta.

Kapolsek Kuta, Kompol Wayan Sumara ketika dikonfirmasi pada Rabu (20/4), membenarkan adanya kejadian pengeroyokan dalam Sky Garden tersebut. Hanya saja ditegaskan dia, yang mengeroyok sebenarnya adalah pengunjung lainnya di tempat hiburan itu.

"Ini kejadian tgl 2 April dan dilaporkan tgl 7 April oleh Joshua warga negara asal, Pert Australia. Dia ini berkunjung ke Sky Garden bersama 2 orang temannya, tiba-tiba temannya berkelahi dengan pengunjung lainnya dan korban melerai namun korban kena kroyok dari pengnunjung lainnya, dia tdk sadar siapa yang memukul karena situasinya cukup ramai dan redup cahaya. Korban mengaku baru sadar sudah berada di luar sky garden didampingi security," beber Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara melalui aplikasi WhatsApp.ids


Komentar

Berita Terbaru

\