PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

NasDem Tarik Ulur Rekomendasi Pilkada Buleleng

Selasa, 19 April 2016

00:00 WITA

Denpasar

3218 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasarsuaradewata.com - Ada kabar tak sedap yang menghantam Partai NasDem jelang Pilkada Kabupaten Buleleng. Konon, partai besutan Surya Paloh itu sedang digoyang mahar politik. Akibatnya, rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang bahkan sudah diteken tanggal 7 April lalu, hingga kini masih tertahan di DPP Partai NasDem.

Tarik ulur sehingga rekomendasi ini tak kunjung diteken dan turun ke Bali, konon karena sedang diganggu oleh pasangan calon yang juga sejak awal merapat ke Partai NasDem namun gagal mendapatkan rekomendasi partai ini. Hanya saja, kabar tak sedap ini langsung dibantah Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa.

Ia menegaskan, Partai NasDem sudah memutuskan nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang akan bertarung pada Pilkada Februari mendatang. "Sudah kita putuskan, dan tidak mungkin diubah lagi. Itu sudah final," tandas Gunastawa, di Denpasar, Selasa (19/4).

Meski mengklaim sudah final, namun Gunastawa tetap saja merahasiakan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang akan diusung Partai NasDem. Ia berkilah, karena rekomendasi belum diteken Ketua Umum Partai NasDem, maka pihaknya diinstruksikan untuk tetap merahasiakan pasangan calon yang mendapatkan rekomendasi.

"Ini hanya soal etika saja sebenarnya. Kita belum bisa buka (nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng) karena rekomendasi belum diteken Pak Ketua Umum. Tetapi kami pastikan, Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang kita usung tetap sesuai dengan keputusan tanggal 7 April lalu," tegasnya.

Lantas kenapa hingga saat ini Surya Paloh tak kunjung menandatangani rekomendasi dimaksud? Gunastawa menjelaskan, sesungguhnya rekomendasi tersebut dijadwalkan diteken tanggal 9 April lalu. Hanya saja ketika itu, Surya Paloh justru terbang ke luar negeri karena urusan yang penting.

"Jadi tidak ada alasan lain sehingga rekomendasi terkatung-katung. Tidak benar juga kita tarik-ulur rekomendasi karena suatu alasan," ujar politisi muda asal Karangasem itu.

Walau tak menyebut nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yang direkomendasikan, namun Gunastawa memastikan bahwa lawan yang akan dihadapi pasangan calon yang diusung Partai NasDem tidak ringan. "Kami sudah tahu siapa yang kami lawan. Pokoknya pasti kami punya lawan. Lawan kami berat," pungkas Gunastawa.san


Komentar

Berita Terbaru

\