PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sambut Pesta Perak, IKRB Gelar Turnamen Internal

Senin, 18 April 2016

00:00 WITA

Denpasar

4590 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Ikatan Keluarga Rego Pacar Bari Bali (IKRB) merupakan salah satu paguyuban tertua yang bernaung di bawah Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora - Bali. IKRB yang merupakan perkumpulan warga asal Kecamatan Masang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dan merantau di Pulau Dewata, didirikan pada 31 Desember 1991 silam.

Dalam perjalanannya, di tengah tertatih-tatihnya paguyuban lain untuk sekedar bertahan, IKRB justru tetap eksis hingga usianya 25 tahun saat ini. Karena itu sebagai wujud syukur atas perjalanan panjang ini, IKRB menggelar kegiatan akbar sepanjang tahun 2016, bertajuk Pesta Perak IKRB.

Rangkaian Pesta Perak IKRB inipun diawali dengan pelaksanaan Turnamen Internal yang dibuka secara resmi di Lapangan KNPI Bali Jalan Trengguli Denpasar, Minggu (17/4). Hadir dalam acara pembukaan ini Ketua I IKB Flobamora yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB) Ardi Ganggas, Ketua Solidaritas Jurnalis Katolik Bali (SJKB) Apollonaris Daton, para ketua unit IKMB, Sesepuh Flobamora Bali Yohanes Ngamal, serta undangan lainnya.

"Seluruh rangkaian Pesta Perak IKRB yang diawali Turnamen Internal ini merupakan wujud rasa syukur sekaligus kebahagiaan kami atas perjalanan IKRB yang sudah sudah 25 tahun eksis di Bali ini," kata Ketua Panitia Pesta Perak IKRB, Emanuel Dewata Oja, di sela-sela turnamen ini.

Selain Turnamen Internal, kata dia, Pesta Perak IKRB juga akan dimeriahkan dengan Pentas Budaya dan Caci pada bulan Juli 2016, IKRB Cup (Agustus), Refleksi dan Tour (Desember), serta perayaan puncak yang dikemas dalam Natal dan Tahun Baru Bersama pada 31 Desember 2016. "Jadi seluruh rangkaian kegiatan ini kami kemas sedemikian rupa, untuk memeriahkan 25 tahun usai IKRB," papar Emanuel, yang juga Sekjend PWI Bali.

Sementara itu untuk Turnamen Internal kali ini, ada 8 klub sepakbola dan 6 klub voly putri yang berpartisipasi. Seluruh tim tersebut berisikan para pemain yang merupakan anggota dan simpatisan IKRB, di mana tim dibagi sesuai wilayah tinggal di Bali.

Untuk pertandingan sepakbola, dua tim yang saling menjajal kekuatan di laga perdana adalah Kenyeri FC versus Akasia FC. Duel ini dimenangkan Kenyeri FC dengan skor tipis 1-0. Adapun laga kedua mempertemukan Legend IKRB versus Gandaria FC, yang berakhir dengan skor 1-1.

Untuk pertandingan voly putri, laga pertama mempertemukan IKDW II versus Salonpar II, yang dimenangkan Salonpar II dengan skor 4-2. Adapun laga kedua yang mempetemukan Salonpar I versus Rego FC, dimenangkan Salonpar I tiga set langsung.san


Komentar

Berita Terbaru

\