PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

PSI Optimis Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019

Senin, 18 April 2016

00:00 WITA

Denpasar

3659 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, memastikan bahwa partai yang dipimpinnya akan lolos dalam verifikasi administrasi yang akan dilakukan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham). Pasalnya saat ini PSI sudah cukup matang mempersiapkan item-item sebagaimana disyaratkan oleh Menkumham.

Menurut dia, pihaknya justru tak terlalu khawatir dalam menghadapi verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab untuk kesekretariatan, kepengurusan serta keanggotaan, PSI sudah terbentuk dari pusat hingga daerah sesuai dengan ketentuan.

"Jadi kita saat ini malah fokus pada persyaratan-persyaratan yang sifatnya administratif. Misalnya soal penempatan foto presiden, bendera, dan lainnya," tutur Grace, disela-sela Kopi Darat Wilayah Bali PSI yang berlangsung di Denpasar, Minggu (17/4).

Ia optimis, dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, partai baru ini nantinya akan lolos sebagai peserta Pemilu 2019. "Kami punya niat yang baik. Kami ingin bangsa ini berjalan ke arah yang lebih baik. Jadi kami yakin, kami akan lolos," ujarnya.

Keyakinan itu, kata mantan presenter salah satu stasiun televisi nasional ini, didasari laporan dari pengurus di daerah-daerah yang sudah hampir rampung mempersiapkan proses verifikasi. Khusus untuk pengurus tingkat provinsi misalnya, diakui Grace sudah mencapai 100 persen. Demikian halnya dengan pengurus di tingkat kabupaten kota. "Khususnya untuk kecamatan, beberapa memang masih kita finalisasi," papar Grace.

Sementara Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Yasa Adi Susanto, mengatakan, khusus untuk Bali, kepengurusan sudah terbentuk hingga kecamatan. "Untuk pengurus di Bali, kami sudah bentuk hingga tingkat kecamatan," jelasnya.

Nengah Yasa menampik jika saat ini pihaknya kesulitan untuk memenuhi syarat administrasi dari Kemenkumham, khususnya terkait sektetariat di tingkat kecamatan. Sebab, pihaknya justru sudah memiliki sekretariat dengan memanfaatkan rumah milik kader. Ini diakuinya sebagai bentuk komitmen kader dalam membesarkan partai baru ini.

"Semua kader kami punya komitmen agar partai ini lolos. Semua berpartisipasi, semua memberi andil. Sekretariat di kecamatann. Misalnya, kita manfaatkan rumah milik kader kita," pungkas Nengah Yasa.san


Komentar

Berita Terbaru

\