PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Lagi, Demer Distribusikan Biskuit Balita dan Ibu Hamil

Senin, 29 Februari 2016

00:00 WITA

Buleleng

4512 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com – Anggota DPR RI asal Bali Gde Sumarjaya Linggihkonsent terhadap kesehatan balita dan ibu hamil. Sebagai bentuk perhatiannya Demer sapaan akrab Gde Sumarjaya Linggihuntuk kesekian kalinya mendistribusikan Biskuit untuk Balita umur 1 sd 2 tahun serta Biskuit untuk ibu yang tengah hamil sampai 3 bulan menyusui. Pendistribusian biskuit itu dilakukan Demer di Gedung Serba Guna DesaBengkala Kecamatan,Kubu Tambahan Kabupaten Buleleng,Bali,Kamis (25/2/2016)

Dihadapan sekitar 150 orang balita dan ibu hamil Demer yang kini masuk komisi VI yang sebelumnya di Komisi IX menjelaskan pentingnya Biskuit tersebut sebagai makanan pendamping. “Ini bukan berarti kita tidak makan namun dalam asupan makanan yang kita konsumsi sehari hari belum tentu dapat memenuhi gizi yg harus kita penuhi dalam sehari,”jelasnya.Dijelaskan Demer gizi dalam makanan yang terpenuhi membantu kualitas air susu atau ASI yg baik. Karena ASI sangat berguna untuk menjaga ketahan atau kekebalan tubuh sang anak agar tidak mudah sakit. “kalau masih bisa menyusui hingga 2 tahun atau lebihpun tidak masalah” imbuhnya.

Sementara perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng,Putu Martha membenarkan apa yang dijelaskan Demer tersebut. Kata diaASI sangatlah penting untuk perkembangan anak-anak. “Saya sangat apresiasi atas kerja keras Bapak Kepala Desa Bengkala juga karena tiap tahunnya Gizi buruk di Desa ini semakin menurun,” jelasnya.

Dipihak lain Kepala Desa Bengkala,Made Rupana menyambut baik kegiatan ini dan memberi apresiasi setinggi tingginya untuk wakil rakyat yang benar benar bekerja untuk rakyatnya salah satunya dengan memperhatikan kesehatannya.

Selain itu juga hadir Anggota Komisi I DPRD provinsi  Bali Krisna Budi, yang sangat berharap semoga ini jadi penyaluran yang bersifat rutin atau berkesinambungan. “kesehatan sangat penting sebagai penunjang segala aktifitas kita bersama” tegasnya. Dew/ina

           


Komentar

Berita Terbaru

\