Seluruh WBP Lapas Narkotika Bangli "Melukat"

  • 24 April 2024
  • 18:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1265 Pengunjung
Kegiatan melukat dan persembahyangan bersama di Pura Lapas

Bangli, suaradewata.com - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli, melaksanakan kegiatan melukat dan persembahyangan bersama di Pura Lapas, yang bertepatan dengan hari Suci Purnama Jyestha, Anggara Kasih Wuku Tambir dan Kajeng Kliwon, kemarin.

Kegiatan melukat ini dipimpin langsung oleh Jro Mangku Wayan Sudarma dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangli. "Hari ini bertepatan dengan hari Purnama Jiyestha, Anggara Kasih (Tambir) dan Kajeng Kliwon, sehingga hari yang baik untuk kita melaksanakan pemelukatan," ucap Jro Mangku Wayan Sudarma. 

Jro Mangku juga mengatakan bahwa melukat ini memiliki tujuan untuk menyegarkan pirikan dari hal-hal negatif, khususnya bagi para warga binaan yang pernah kecanduan narkotika. 

"Dengan pelukatan ini, semoga warga binaan mendapatkan ketenangan jiwa dan pikiran selama menjalani masa pidana," sambungnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan melukat, warga binaan terlebih dahulu melaksanakan persembahyangan bersama. Setidaknya ada 80 Warga Binaan yang mengikuti kegiatan melukat secara bergantian.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas Narkotika Bangli, Marulye SImbolon menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan di Lapas Narkotika Bangli. Harapannya, Warga Binaan bisa lebih menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Kami juga berterimakasih kepada Kemenag Kabupaten Bangli telah memberikan pembimbingan dan penyuluhan yang maksimal bagi Warga Binaan kami," tutup Marulye.mot/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER