Antisipasi Cuaca Buruk, KPU Bangli Siapkan Mobil Box Kirim Logistik Pemilu

  • 04 Februari 2024
  • 19:15 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1037 Pengunjung
Ketua KPU Bangli Kadek Adiawan (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli telah menyiapkan 20 mobil box dan 1 Pick Up untuk pendistribusian logistik pemilu. Mobil khusus tersebut disiapkan untuk mengantisispasi  kerusakan logistic Pemilu sebagai dampak cuaca buruk atau hujan yang belakangan intensitasnya kian naik. “Kami satu-satunya KPU di Bali yang kirim logistic dengan mobil box,”ucap Ketua KPU Bangli  Kadek Adiawan, Minggu (4/2/2024).

Kata dia, pengiriman dengan mobil bok ini sebagai bentuk antisipasi turun hujan. Meskti sejatinya, untuk logistic seperti kotak suara dan surat suara telah dibungkus plastic. Namun demikian,  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, KPU memilih untuk menggunakan truk box. “Untuk pengiriman kita akan lakukan pada H-2 hingga H-1,”bebernya.

Disinggung untuk wilayah yang tidak bisa dilalui kendaraan truk atau roda empat, lanjutnya, untuk  pengiriman  logistik hanya sampai di Kantor Desa saja.  Dengan demikian, pihaknya memastikan kalau semua kantor desa bisa terjangkau roda empat. “Hanya satu desa yakni Desa Belandingan, kita kirim menggunakan mobil cary Pick-up. Lantaran medan ke Desa Belandingan sangat terjal sehingga truk   tidak memungkinkan,”ujar pria asal Tembuku itu.

Papar dia, persiapan menjelang pencoblosan telah hampir rampung. Yang mana, sebelumnya, pihaknya telah memanggil masing-masing Ketua PPS untuk untuk  pemasangan  segel. “Saat ini persiapan kita di sini telah hamper rampung.  Tinggal menunggu proses pengiriman saja,”pungkas Ardiawan. Ard/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER