Peringati HKN ke-59 Layanan Kesehatan Jadi Fokus Utama di Karangasem

  • 27 November 2023
  • 12:20 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1364 Pengunjung

Karangasem, suaradewata.com- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Karangasem difokuskan di Taman Budaya Chandra Bhuana, Minggu (26/11/2023). Dalam peringatan tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Karangasem terus fokus dalam pelayanan kesehatan masyarakat khususnya masalah stunting yang masih terjadi di Karangasem.

Peringatan HKN ke-59 tersebut dihadiri Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa yang mewakili Bupati Karangasem I Gede Dana. Dalam sambutannya, Artha Dipa mengungkapkan pembangunan di Bidang Kesehatan merupakan salah satu dari 7 prioritas pembangunan daerah di Kabupaten Karangasem saat ini.

Menurutnya, arah kebijakan dan program pembangunan yang berkaitan dengan kesehatan, berorientasi pada upaya pemenuhan dalam jumlah dan kualitas yang memadai. "Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja(PPPK) khusus Kesehatan Pada Pemerintah Kabupaten Karangasem Tahun 2023 diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi," ungkapnya.

Menurut Artha Dipa, untuk mencapai Transformasi Kesehatan dalam Indonesia Maju memerlukan dukungan dari semua pihak. peran aktif Camat sebagai penguasa wilayah dan Kepala puskesmas sangat diperlukan untuk dapat meningkatkan layanan kesehatan menjadi lebih baik. "Mari bersama-sama kita dukung kegiatan ini sehingga kita dapat mewujudkan penguatan sistem kesehatan di berbagai sektor sehingga seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif dan sehat," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem dr I Gusti Bagus Putra Pertama mengungkapkan, menggerakkan pelayanan dan pembangunan kesehatan di Kabupaten Karangasem, sampai dengan saat ini jajaran kesehatan Karangasem didukung oleh 2.622 orang tenaga kesehatan dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

Sampai saat ini yang bekerja pada Dinas Kesehatan dan 33 fasilitas pelayanan kesehatan baik milik pemerintah maupun swasta. fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah seperti puskesmas pembantu, puskesmas, RS Pratama mapun RSUD dan fasilitas milik swasta berupa RS swasta, klinik dan praktek mandiri.

Menurutnya, sampai saat ini, upaya meningkatkan jangkauan dan akses pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karangasem sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Karangasem dengan adanya Pelayanan Antar Jemput Pasien (AJP) dan Pelayanan Antar Jemput Jenasah (AJJ) secara gratis.nov/rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER