Jelang HUT ke 2, PBB Wenara Petak Banjar Wani Kerambitan Gelar Bakti Sosial

  • 29 Oktober 2023
  • 16:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2331 Pengunjung
Jelang HUT ke 2, PBB Wenara Petak Banjar Wani Kerambitan Gelar Bakti Sosial. (Angga)

Tabanan, suaradewata.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Bali Bersatu (PBB) Wenara Petak Banjar Wani Desa Kerambitan Kecamatan Kerambitan melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pura Luhur Tamba Waras Desa Sangketan Kecamatan Penebel, Minggu, (29/10/2023). Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) PBB Wenara Petak ke 2 yang jatuh pada hari Senin, (20/11/2023). 

 

Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) PBB Wenara Petak Banjar Wani Kerambitan I Ketut Suadnyana yang disapa Jro Lilir mengatakan kegiatan hari ini adalah kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Pura Luhur Tamba Waras Desa Sangketan Kecamatan Penebel. Kegiatan bakti sosial yang bertepatan di hari Purnama ini juga dilakukan kegiatan penglukatan bersama dan juga medana Punia di Pura Luhur Tamba Waras. 

 

"Hari ini kami mengadakan persembahyangan ke Pura untuk ngaturan ayah bakti sosial," kata Jro Lilir, Minggu, (29/10/2023). 

 

Ia berharap, dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini dapat mempererat rasa persaudaraan dan kekompakan di anggota PBB Wenara Petak semakin solid. 

 

"Dumogi sareng sami Semeton tiyang Pemuda Bali Bersatu semakin jaya dan persatuan suka duka semakin tetap rekat," harapnya. 

 

Bendahara PBB Wenara Petak I Gede Made Raka Aryawan menambahkan, selain kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Pura Luhur Tamba Waras, PBB Wenara Petak juga akan melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga kurang mampu di Desa Antagana Kecamatan Selemadeg Barat. Serangkaian kegiatan bakti sosial ini adalah untuk memperingati HUT PBB Wenara Petak yang ke 2. 

 

"Rencana kedua untuk penggalian dana di Antagana Selemadeg Barat acara gerakan sosial kepada orang yang tidak mampu," imbuh Raka Aryawan. 

 

Kegiatan pemberian sembako berupa beras kepada warga kurang mampu di Desa Antagana Kecamatan Selemadeg Barat ini, PBB Wenara Petak menggelontorkan dana dengan total 1,5 Juta rupiah. 

 

"Mungkin minggu minggu ini atau bulan depan ini kita akan diselenggarakan," ujarnya. ang/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER