Sekjend PP KMHDI Ajak Kader KMHDI Denpasar Bangun Sinergi Atasi Persoalan Sampah Denpasar

  • 29 Oktober 2023
  • 16:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1395 Pengunjung
Sekjend PP KMHDI, Teddy Chrisprimanata Putra menghadiri Pembukaan XIII PC KMHDI Denpasar Jumat, (27/10/2023)

Denpasar, suaradewata.com- Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (Sekjend PP KMHDI), Teddy Chrisprimanata Putra menghadiri Pembukaan XIII PC KMHDI Denpasar pada Jumat, (27/10/2023) bertempat di Universitas Hindu Indonesia (UNHI). Dalam sambutannya, Teddy mengajak seluruh kader PC KMHDI Denpasar untuk bersama-sama atasi permasalahan yang ada di Kota Denpasar.

"Sebagai Ibu Kota Provinsi di tempat lain, Denpasar memiliki demografi penduduk yang beragam dan hal tersebut tentu diikuti oleh permasalahannya. Sehingga sebagai mahasiswa Hindu yang mengenyam pendidikan di kota ini, kader PC KMHDI Denpasar memiliki kewajiban untuk ikut memberikan solusi bagi Denpasar," tutur Teddy.

Menurut Teddy, edukasi dalam pengelolaan sampah di hulu menjadi salah satu solusi penting yang dapat dihadirkan oleh PC KMHDI Denpasar untuk menjawab permasalahan sampah menjadi tantangan besar di kota-kota besar, Denpasar termasuk di dalamnya. 

"Sampah memang jadi permasalahan krusial di kota-kota besar, termasuk di Denpasar. Dan saya sampaikan bahwa PC KMHDI Denpasar telah memiliki komitmen dan program yang direalisasikan dalam rangka mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah pembuatan lubang resapan (biopori) di beberapa Pura yang ada di Kota Denpasar," terang Teddy.

Dalam kesempatan yang sama, Teddy berharap kepada Pemerintah Kota Denpasar untuk menggandeng PC KMHDI Denpasar yang telah memulai sekaligus menjalankan program dalam mengatasi persoalan sampah di Denpasar.

"Saya menaruh harapan besar pada Pemerintah Kota Denpasar agar mengajak adik-adik saya di PC KMHDI Denpasar untuk bersinergi dalam rangka mengatasi persoalan sampah di Denpasar tercinta ini," tutup Teddy.

Sabha XIII PC KMHDI Denpasar dihadiri oleh Wakil Wali Kota Denpasar, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Wakil Rektor III UNHI, Ketua PHDI Denpasar, Kakanwil Kemenag Kota Denpasar.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER