Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Ketahanan Pangan, Kapolres Kunjungi Peternak Lebah

  • 24 Desember 2020
  • 15:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1721 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi berkunjung ke peternak lebah kela-kela di Banjar Balangan Desa Kuwum Kecamatan Mengwi, Kamis, (24/12/2020). Dalam kunjungan itu, Kapolres   mencicipi langsung madu dari sarang lebah Kela-Kela. 

 

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menjelaskan, kunjungan dirinya ke peternak lebah kela-kela ini sebagai bentuk dukungan Polres Badung kepada petani lebah kela-kela. Dalam kesempatan itu, dirinya pun langsung menyicipi madu dari sarang lebah kela-kela. 

 

"Kunjungan ini adalah salah satu bentuk dukungan kita untuk ketahanan pangan, karena memang Bali memiliki cukup banyak potensi. Kita sekarang saat ini berada di kelompok petani lebah dan memang hasil madunya sangat berkualitas dan ini bisa menjadi alternatif untuk sumber ekonomi," jelas AKBP Roby Septiadi saat mencicipi madu di sarang lebah kela-kela, Kamis, (24/12/2020). 

 

Kapolres juga menuturkan, pasca berkunjung ke peternak lebah kela-kela, sesungguhnya Bali bisa cepat bangkit ekonominya dengan berimbang antara pembangunan sektor wisata dan sektor pertanian/perkebunan. Karena untuk madu dari lebah kela-kela ini memang sangat luar biasa dan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan ekonomi di tengah Pandemi.

 

"Jadi rasanya beda dengan madu yang lain dan manfaatnya pun berbeda, karena tadi yang saya rasakan badan langsung hangat stelah minum madu ini, dan mudah mudahan ini juga bisa menjadi solusi untuk pengobatan atau pencegahan Covid-19," tuturnya. 

 

Sementara, Camat Mengwi Nyoman Suhartana yang juga hadir dalam kunjungan tersebut pun mengapresiasi usaha warganya di Kecamatan Mengwi yang sudah bisa mengambil peluang di tengah Pandemi Covid-19. 

 

"Ini Enak Sekali, bagus untuk usaha di Tengah Pandemi," kata Nyoman Suhartana yang juga ikut menyicipi madu di sarang lebah kela-kela.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER