Tampilkan Produk Berkualitas, Upaya Mengedukasi Pelaku UKM Agar Ciptakan Hasil Olahan Kerajinan

  • 11 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1678 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com -Upaya Pemkab Buleleng mengembangkan dan memberikan ruang kepada para pelaku industri kreatif, terus digalakan. Jumat (11/10/2019), Dinas Ketahanan Pangan Buleleng memamerkan hasil produksi lokal UKM, melalui pameran berbagai hasil olahan pangan non beras, hasil pertanian serta produk kerajinan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) dan para pengrajin di Buleleng untuk dijual kepada masyarakat umum.

Pasar pangan lokal ini berlangsung di Taman Kota Singaraja. Hadir juga Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, yang meninjau beberapa hasil olahan, hasil pertanian serta kerajinan yang dipamerkan. "Dengan menampilkan produk-produk UKM yang berkualitas, nantinya pasar pangan lokal yang diadakan setiap bulan ini semakin dicari masyarakat," kata Wabup Sutjidra.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Buleleng, Nyoman Surya Temaja menjelaskan, pasar pangan lokal yang diselenggarakan kali ini sedikit berbeda, yakni dengan menampilkan hasil kerajinan dari barang-barang daur ulang serta produk kain tenun asli Buleleng.

Diakui Surya Temaja, melalui pameran ini nantinya bisa memberi ruang kepada pelaku UKM dan KWT untuk dapat memamerkan hasil olahan pangan, hasil pertanian maupun bentuk kerajinan yang ada di Buleleng. "Disini kami akan lebih mengedukasi agar mereka lebih kreatif menciptakan hasil olahan termasuk juga kerajinan untuk dipamerkan," tandas Surya Temaja. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER