Optimistis Dapat Rekomendasi, Koster Kukuhkan Relawan Pejengku

  • 21 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3891 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Wayan Koster sangat yakin jika KBS-Ace dan paket Aman meraih rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam Pilkada 2018. Keyakinan itu terungkap saat HUT Relawan Pejengku Aman di Banjar Pande, desa Pejeng Tengah, Kecamatan Tampaksiring, Minggu (20/8).

Dihadapan Relawan Pejengku dan peserta turnamen ceki, Koster mengatakan rekomendasi datang belakangan. "Nanti pada waktunya, KBS Ace dan Aman mendapat rekomendasi. Itu ada tahapan sejak lama," ujar Koster disambut tepuk tangan hadirin.

Usai membuka acara HUT Relawan Pejengku dengan pemotongan tumpeng dan pengukuhan 5 koordinator Relawan Pejengku, Koster berharap relawan ini dapat memenangkan dirinya. "Supaya KBS dan Aman pada 27 Juni 2018 bisa dapatkan suara 80 persen. Tak ada pasangan lain yang boleh masuk ke desa ini," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Gianyar, Made Agus Mahayastra, mengaku tidak ingin menanggapi sambutan Koster. "Kalau itu saya tidak enak menanggapi. Tadi semuanya sudah dengar sambutan beliau. Arahnya semua teman-teman dengar," ujar Mahayastra.

Yang jelas menurut Wakil Bupati Gianyar ini semua kader yang merebut rekomendasi di DPP PDIP memiliki peluang yang sama. Setelah keluar rekomendasi, akan dilanjutkan dengan penyatuan kader untuk memenangkan hasil rekomendasi. "Ketika ada rekomendasi semua jadi satu. Kalau tidak dijalankan tentu ada sanksi," ujarnya.

Mengenai relawan KBS-Aman ini, hampir di beberapa desa terbentuk. "Kami mulai membangun dari desa seperti program Jokowi," tandasnya.

Mantan Ketua DPRD Gianyar itu mengaku kehadiran relawan ini tulus, untuk bergabung di kancah politik. "Yang penting membangun desa melalui relawan," terangnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER