Pilkada Tabanan Dianggarkan 16,4 Milyar

  • 05 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3314 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –KPU Tabanan mengangarkan pilkada Tabanan pada akhir tahun ini sebesar Rp 16,4 Milyar. Anggaran sebanyak itupun telah disetujui dalam anggaran induk APBD Tabanan 2015. Sehingga kini tinggal menunggu proses tahapan pilkada. “Soal anggaran sudah clear, kami anggarkan 16,4 dan sudah masuk dalam APBD,” ucap Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni, Kamis (5/3).

Menurut Darayoni anggaran tersebut nantinya dialokasikan untuk semua tahapan pemilu dari tahapan sosialisasi, kemudian kampanye hingga tahapan penetapan pemenang.  “Termasuk nantinya apabila nanti ada gugatan dari partai politik terkait hasil pilkada, hal itu juga sudah kita anggarkan,” bebernya.

Sumber anggaran itu kata dia berasal dari APBD Induk 2015. Sedangkan untuk dalam anggaran perubahan yang biasanya pada bulan Agustus tidak dimasukkan lagi adanya anggaran Pilkada. "Jadi untuk anggaran pilkada kita hanya poskan pada anggaran induk,” ucapnya.

Sementara itu untuk tahapan pilkada masih menunggu petunjuk resmi dari pusat. Dari rencana awal pendaftaran calon kepala daerah akan dibuka pada bulan Agustus 2014. "Kita menunggu PKPU untuk masalah tekhnisnya, karena kita juga menunggu peraturan yang baru," urainya. Namun untuk tahapan awal seperti sosialisasi sudah dilakukan oleh KPU.

Sebelumnya KPU juga sudah melakukan kegiatan sosialisasi draf peraturan KPU tentang aturan Pilkada sebulan lalu. Sosialisasi menghadirkan berbagai pihak seperti dari unsur pimpinan parpol, kepolisian dan TNI, serta dinas terkait di Pemkab Tabanan. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER