Badung Sabet Penghargaan Pekerjaan Umum Terbaik I

  • 07 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2132 Pengunjung

Badung, suaradewata.com– Komitmen dan kerja keras Pemkab Badung dalam penyediaan infrastruktur, berbuah manis. Kabupaten Badung meraih Penghargaan Pekerjaan Umum tahun 2014 Terbaik I dalam kategori Kabupaten, Sub Bidang Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan. Penghargaan ini salah satunya bertujuan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang berhasil menunjukkan kinerja yang baik dalam lingkup infrastruktur pekerjaan umum.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Basuki Hadimuljono kepada Wakil Bupati Badung Made Sudiana, di Jakarta, (3/12) lalu. Turut mendampingi Wabup Sudiana antara lain Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, Kabid Jalan dan Jembatan Sang Nyoman Oka Parmana serta Kabid Pelaporan dan Evaluasi Rai Sudiarta.   

Basuki Hadimuljono dalam sambutan tertulisnya mengungkapkan, penilaian kinerja bidang pekerjaan umum merupakan salah satu wujud kegiatan pembinaan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah melalui Kementerian Pekerjaan Umum.

Maksud kegiatan ini adalah melakukan penilaian kinerja pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan dalam lingkup pekerjaan umum yang meliputi bidang penataan ruang, pekerjaan umum (sumber daya air, bina marga, dan cipta karya) serta pembinaan jasa konstruksi berdasarkan kategori dan kriteria penilaian yang telah ditetapkan. Penilaian ini juga sebagai potret keberhasilan daerah dalam penyelenggaraan sebagian pekerjaan wajib dalam lingkup pekerjaan umum.    

Dikatakannya, upaya-upaya yang telah dilaksanakan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota dalam angka pelayanan dan penyediaan infrastruktur pekerjaan umum telah banyak mengalami kemajuan. Namun dinilai belum optimal dan capaiannya masih sangat bervariasi antara provinsi dan kabupaten/kota yang satu dengan lainnya. Karena ini pemerintah pusat memandang perlu untuk terus mendorong kinerja pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota dalam rangka penyelenggaraan pelayanan dan penyediaan infrastruktur pekerjaan umum tersebut melalui kegiatan penilaian kinerja pemerintah daerah di bidang pekerjaan umum.

Sementara itu, Kepala Dinas BMP Kabupaten Badung Ida Bagus Surya, Minggu (7/12) kemarin, mengatakan, ditetapkannya Kabupaten Badung sebagai juara I dalam Penghargaan Kinerja Pekerjaan Umum oleh Kementerian Pekerjaan Umum, menunjukkan kinerja dan kondisi infrastruktur khususnya jalan di Kabupaten Badung sebagai yang terbaik di Indonesia. Ini merupakan sebuah kebanggaan dan juga tanggung jawab untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas infrastruktur di Badung.

Oleh karena itu, Pemkab Badung memiliki program ke depan, menjaga kondisi infrastruktur jalan agar tetap baik dengan peningkatan pemantauan dan pengawasan pelaksanaan pemeliharaan serta peningkatan jalan. “Program beautifikasi infrastruktur juga akan dilakukan untuk ruas-ruas jalan dalam upaya menciptakan ruang yang berestetika,” kata Surya Suamba. hms/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER