Menpan Puji Pemkab Badung

  • 07 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1752 Pengunjung

Badung, suaradewata.com- Kedatangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN dan RB), Yuddy Chrisnandi Ke Kabupaten Badung tidak hanya memberikan pengarahan mengenai masalah bagaimana cara aparatur negara bisa memberikan pelayanan ke masyarat sebaik-baiknya. Men-PAN dan RB juga melakukan blusukan ke beberapa tempat di Puspem Badung. Dari pengamatan Yuddy Chrisnandi, banyak sekali inovasi dan  kebijakan publik yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung. Mulai  dari pengolahan hasil pertanian, pemasaran produk pertanian, menggerakkan orang biar mau bekerja, pengolahan sampah, pengembangan ekonomi kreatif hingga  kemudian membangun bank sampah.

"Ini sesuatu yang sangat baik, dan bisa dijadikan contoh oleh daerah-daerah lain dimana kreatifitas dari kepemimpinan daerah itu mampu mensejahterakan masyarakat tanpa harus selalu mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Apalagi PAD nya semakin meningkat, sebetulnya sudah bisa melakukan self sufficient, dimana hasil produktifitas masyarakat suatu daerah mampu membiayai pembangunan-pembangunan daerahnya. jadi saya memberikan apresiasi yang tinggi, dan saya susah berkomentar, pokoknya baik deh, "ujar Yuddy ketika mengunjungi Puspem Badung yang mengah, Kamis (4/12) lalu.

Yuddy pun berpesan, pihaknya meminta hal ini terus ditingkatkan, dipelihara dan inovasi-inovasi publik yang berhasil memberikan kepuasan dan meningkatkan ekonomi masyarakat jangan tergantung pada Bupati nya saja. “Gerakkan aparat pemerintah sipil yang ada juga mesti berperan untuk memiliki pemahaman tanggung jawab sosial yang sama dan mempunyai leadership yang baik,”paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung menyampaikan, kedatangan Men-PAN dan RB di Kabupaten Badung memberikan motivasi buatnya dan  buat Pemerintah Kabupaten Badung untuk lebih meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa. “Yang pertama yang kami garis bawahi yaitu Aparat Sipil Negara harus menjadi tauladan panutan di masyarakat, dan memang kami di Badung sering sekali di masyarakat, ke desa-desa, ke Banjar-banjar. Dan memang aparat kami selalu kami tekankan untuk selalu berada di masyarakat,” ujarnya.

Sementara terkait dengan kegiatan Festival Budaya Pertanian, Men-PAN dan RB menyampaikan pujiannya juga. Kegiatan Festival Budaya Pertanian Badung telah masuk dalam sembilan inovasi  terbaik. Dan Yuddy juga meminta rumah hijau dengan program Gelatiknya agar diikutkan didalam inovasi publik, sebab program tersebut merupakan inovasi yang luar biasa. Dan sebelum  Men-PAN dan RB meninggalkan Puspem Badung, Men-PAN dan RB menyempatkan diri untuk mensukseskan program Kabupaten Badung yang bersih, hijau dan berbunga dengan menanam pohon jepun di Taman Jepun Dunia jenis "Madam Pony Beauty Plumeria" dari Thailand yang terletak di areal Puspem Badung. hms/gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER