Menuju Swasembada Beras Kodim Gianyar Lanjutkan Tanam Padi

  • 04 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2773 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Kodim 1616/Gianyar merupakan salah satu satuan kewilayahan yang mana didalam melaksanakan tugasnya selalu bersentuhan langsung dengan rakyat untuk menjaga ketahanan wilayah. Pertanian merupakan salah satu aspek yang sangat penting didalam menunjang ketahanan wilayah  terutama dibidang ketahanan pangan. Meningkatnya pertumbuhan penduduk menyebabkan peningkatan kebutuhan pangan yang sangat besar. Demi mewujudkan ketahanan pangan diwilayah kabupaten gianyar Kodim 1616 secara terus menerus melakukan pendampingan terhadap petani. Hal ini dilakuakn untuk meningkatkan kwalitas tanam dan panen dengan menerapkan tehknologi pertanian terkini.

Rabu pagi (3/2) di area persawahan  yang merupakan wilayah Subak Dayang Desa Keramas Kec. Blahbatuh, Gianyar dilaksanakan kegiatan penanaman bibit Padi jenis Varietas Cigelis dengan pola tanam jajar legowo 2-1, lebar 40 Cm dan panjang 5 Cm dalam rangka membantu dan memotivasi petani meningkatkan memperbaiki hasil produksi pangan mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan untuk mewujudkan swasembada pangan menuju swasembada beras di wilayah Kodim 1616/Gianyar, kegiatan dilaksanakan oleh Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan PPL se-Kec. Blahbatuh Kab. Gianyar.

Program swasembada beras di wilayak Kab. Gianyar  merupaka usaha yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kab. Gianyar bekerja sama dengan Kodim 1616/Gianyar  untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada para petani agar lebih bersemangat untuk mengelola lahan pertanian sehingga swasembada beras dapat terwujud untuk kesejahteraan warga masyarakat Kabupaten Gianyar.

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari perjanjian MOU yang telah disepakati antara pihak TNI dengan Dinas Pertanian dalam rangka mewujudkan swasembada pangan menuju swasembada beras yang diharapkan dapat tercapai dalam waktu 2 tahun kedepan diharapkan dalam waktu 2 tahun Indonesia dapat mewujudkan swasembada beras. TNI selalu bersinergi dengan petani untuk mencapai swasembada pangan menuju  swasembada beras. TNI selalu mendorong Petani untuk improvisasi dan berinovasi didalam mengikuti perkembangan tehknologi pertanian di masa kini. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi petani didalam mencapai kesejahteraannya.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER