Hujan Deras Mengguyur Bali, Bandara Tutup Satu Jam

  • 03 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3209 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Akibat hujan deras yang mengguyur kota Denpasar sejak pukul 11.30 wita, beberapa titik ruas jalan di kota Denpasar digenangi air setinggi lutut orang dewasa. Bahkan hujan deras tanpa henti tersebut mengakibatkan banjir, tak hanya kota Denpasar, genangan air juga membanjiri wilayah Kabupaten lainnya di Bali pada Rabu (03/02).

Pantauan di lapangan, beberapa titik kemacetan akibat banjir terjadi di wilayah Jalan Teuku Umar, Sidakarya, Gatot Subroto, Baypas Ngurah Rai, Sanur dan Sunset Road Kuta dan Bypass Nusa Dua. Hingga berita ini diturunkan hujan deras masih turun tanpa henti di wilayah Denpasar.

Sementara itu, akibat hujan lebat, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, kembali memberlakukan penutupan jalur penerbangan selama 1 jam. Penutupan ini diakibatkan turunnya hujan sangat lebat di kawasan jalur penerbangan.

"Ya benar tadi kita sempat tutup selama 1 jam saja. Karena pandangan sangat tertutup karena hujan lebat sekali," ungkap Trikora Harjo, GM PT Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai, dikonfirmasi Rabu (3/2).

Katanya penutupan dilakukan pada pukul 11.40 Wita-13.40 Wita. "Ini baru kita buka kembali pak. Kondisi sudah bisa kita katakan normal, tetapi belum ada kegiatan untuk pesawat berangkat ataupun yang tiba di bandara," jelasnya.

Di akun Facebook (FB) Pusdalops Denpasar, prakirawan BMKG Denpasar juga memberikan peringatan dini cuaca wilayah Bali yang menyebut hujan akan turun sekira pukul 11.30 wita dan masih berpotensi terjadinya hujan sedang hingga lebat pada pukul 12.00 wita di wilayah Selemadeg, Kerambitan, Kuta Utara, Kuta, Tuban, Pecatu, Jimbaran, Ungasan, Nusa Dua, Denpasar, Sukawati.

Kondisi ini akan berlangsung hingga pukul 14.00 wita dan meluas ke wilayah Tabanan, Kediri, Mengwi, Marga, Abiansemal, Ubud, Blahbatu, Gianyar, Banjarangkan, Klungkung, Dawan dan sekitarnya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER