Sehari, Dua Tempat Hangus Terbakar Dilalap Si Jago Merah

  • 03 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2672 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Seorang bocah berusia empat tahun, Ida Bagus Wahyu nyaris terpanggang akibat rumah terbakar pada Selasa (2/2) sekira pukul 07.15 Wita. Penyebab terjadinya kebakaran karena bocah ini bermain korek api di kasur sehingga menghanguskan rumah bibinya, Dayu Kadek Indrawati (48) yang terletak di Jalan Gunung Mas Gang Dieng No. 8 Banjar Tegal Buah Padangsambian, Denpasar Barat (Denbar) itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat itu Dayu Kadek sedang memasak sambil menggendong anaknya yang berumur satu tahun. Ibu rumah tangga itu tiba-tiba mencium bau sangit. "Dia (Dayu - red) bergegas keluar dapur dan  melihat kepulan asap dari gudang," ungkap Kapolsek Denbar Kompol Wisnu Wardana, SIk.

Dayu melihat kasur berbahan spon itu terbakar di gudang kemudian bergegas menyelamatkan Ida Bagus Wahyu yang tangannya memegang korek gas. Sambil berlari, Dayu membangunkan anaknya, Michael kemudian mengevakuasi kakek dan neneknya yang sudah berusia 75 tahun sambil teriak minta pertolongan warga sekitar.

Penghuni rumah bersama warga berusaha memadamkan api tapi tidak berhasil, bahkan si jago merah semakin membesar dan mejalar karena yang pertama dilalap adalah barang berbahan spon. Untungnya, ada warga yang menghubungi petugas pemadam kebakaran dan tiga unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas yang berjibaku baru bisa memadamkan kobaran si jago merah sekitar pukul 09.00. Namun, seluruh harta korban diantaranya barang elektronik dan perhiasan di rumah seluas 1,3 are tersebut menyisakan puing-puing. "Total kerugian sekitar Rp400 juta," ujar Wisnu.

Dihadapan petugas, Ida Bagus Wahyu menceritakan korek yang menjadi pemicu kebakaran diambil saat bermain ke kamar kakeknya.  Selanjutnya, ia menuju gudang yang berisi barang-barang tidak terpakai dan korek api yang dinyalakannya mengenai kasur. "Melihat kasur terbakar, saksi (Wahyu - red) hanya terdiam karena takut sampai akhirnya bibinya menyelamatkannya," imbuh mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini.

Selain, kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Denpasar Barat. Di Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung juga terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah tempat makan yaitu Warung Pepe.

Tempat nongkrong anak muda Bali ini terbakar pada Selasa (02/02) sekira pukul 14.00 wita siang. Menurut informasi di lapangan peristiwa kebakaran ini sempat membuat kemacetan yang berkepanjangan lantaran api yang tak kunjung padam.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER