Tim BPK Segera “Ngantor” di Tabanan

  • 01 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3124 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Mulai awal bulan ini hingga bulan Maret mendatang Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Bali akan “ngantor” di Pemkab Tabanan. Hal itu terkait Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2015 Kabupaten Tabanan. Sebelum tim BPK melaksanakan tugasnya mereka diterima oleh penjabat Bupati Tabanan dan para SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Senin (1/2).

Penjabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada saat menerima Tim BPK mengatakan para SKPD terkait wajib mendampingi BPK. “SKPD terkait wajib mendampingi Tim BPK agar proses pemeriksaan bisa berjalan maksimal” ujarnya. Pihaknya meminta para SKPD agar menyiapkan segala hal yang dibutuhkan BPK, yang berkaitan dengan proses pemeriksaan. “Berikan bantuan, informasi, data,  selengkap-lengkapnya yang terkait dengan pemeriksaan, sehingga pemeriksaan pendahuluan LKPD ini dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Sugiada berharap Pemkab Tabanan dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), karena hal tersebut merupakan suatu kebanggaan yang diraih melalui kerja keras. Maka dari itu semua pihak diharapkan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap tahun ini kita dapat mempertahankan opini WTP yang telah kita raih sebelumnya. Karena itu merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua yang tidak hanya didapatkan begitu saja, namun melalui kerja keras,” ucapnya.

Sementara Perwakilan Tim BPK, Saepuloh, SE yang juga selaku pengendali teknis, mengatakan kunjungan pemeriksaan ini belum sampe ke arah mendetail. Kunjungan pendahuluan ini baru sebatas menilai bagaimana Pemkab Tabanan menyusun kembali laporan keuangan. Karena kata dia sesuai Permendagri no.4 tahun 2008, tentang pedoman pelaksanaan reviu untuk laporan keuangan pemerintah daerah, ini bisa menjadi titik awal atau neraca awal di tahun 2015 ini. “Pada periode pendahuluan ini kami belum sampe ke arah mendetail. Konsentrasi kami baru sebatas menilai bagaimana Pemkab Tabanan menyusun kembali laporan keuangan,” jelasnya. Pihaknya sangat berharap Pemkab Tabanan dapat memberikan kelancaran informasi. “Kami sangat berharap kelancaran informasi dan dokumentasi yang diberikan sehingga pemeriksaan ini dapat berjalan dengan lancar” ujarnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER