Siswa Lomba Buat Cane dan Canang Sari

  • 01 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4651 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Puluhan siswa SD, SMP dan SMA/SMK ambil bagian dalam berbagai lomba yang digelar WHDI Kabupaten Tabanan. Mulai dari lomba tari bungan sandat serasi, lomba mebuat cane hingga lomba membuat canang sari. Serangkaian lomba itu dalam rangka HUT WHDI ke 28 Kabupaten Tabanan tahun ini dengan mengambil thema “Peran WHDI mewujudkan generasi muda berkualitas dalam keberagaman”. Lomba tersebut dipusatkan di Gedung Kesenian  I Ketut Mario, Minggu (31/1).

Ketua Panitia Lomba, Ny.Semiati Miarsana mengatakan untuk lomba membuat Cane pesertanya khusus Siswa SMA/SMK sedangkan lomba tari dan membuat Canang Sari adalah Siswa SMP dan SD. Tujuan dari lomba tersebut tidak lain guna meningkatkan kreatifitas sumber daya manusia Generasi Muda Hindu khususnya. Selain itu juga untuk pembangunan mental spiritual sesuai dengan program Pemerintah dalam mewujudkan revolusi mental dalam melestarikan budaya bangsa sesuai dengan keberagaman. “Makanya lomba ini menyasar pada para pelajar di Kabupaten Tabanan,” jelasnya.

Sedangkan Penjabat Bupati Tabanan yang dalam sambutannya yang dibaca Staf Ahli Bupati Ni Nyoman Warsiki mengatakan, melihat dari tema peringatan kali ini kelihatan sangat sederhana namun mengandung makna yang sangat mendasar. “Ini merupakan upaya positif WHDI untuk meningkatkan kinerja dalam mencerdaskan para wanita Hindu serta generasi muda Hindu,” ucapnya.

Disamping WHDI merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan bagi kita semua untuk menjalankan amanat dan tugas dalam meningkatkan Sradha dan Bakti umat sedharma, khususnya wanita Hindu. “Dengan berani terjun langsung ke masyarakat, wanita merupakan tiang Yadnya yang berperan penting mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dalam mempertahankan budaya Umat Hindu”, pungkasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER