Pj Bupati Hadiri Pujawali Di Pura Penataran Ulun Danu Beratan

  • 26 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2736 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada  menghadiri uleman  Pujawali  di Pura Penataran Ulun Danu Beratan, Candi Kuning, Baturiti, Selasa ( 26/1).

Ketua Panitia I Nyoman Kembang Yasa mengatakn pujawali ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali. Dan untuk pujawali di Pura tersebut jatuh pad rahina anggara kasih julungwangi. ”Pujawali kali ini merupakan pujawali ageng,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa Pura ini diempon oleh 18 Desa Adat atau dengan istilah “empat Pesatakan” dan juga termasuk Pande Bayan dan Pande Marga, jelasnya.

Sementara itu, penjabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada memberikan apresiasi atas semangat kebersamaan  masyarakat yang besar dalam mewujudkan pembangunan tempat suci dan kegiatan ritual bagi masyarakat di sini. Menurutnya ini menjadi cermin kebersamaan, persatuan kesatuan dan rasa tulus iklas diantara anggota masyarakat dalam melaksanakan pengorbanan suci (yadnya).

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan. “Pelihara dan jaga persatuan kesatuan,  jalani yadnya dengan tulus iklas, niscaya kedamaian, keharmonisan kesejahteraan akan dikaruniai-Nya. Karena semua itu telah menjadi tujuan kita bersama yang tertuang dalam visi Kabupaten Tabanan,” ujarnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER