Sematera Selatan Pameran di Tanah Lot

  • 04 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2847 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –  Untuk kali pertamanya Kota Lubuklinggau Sematra Selatan menggelar kegiatan expo “Visit South Sumatera Tourism”. Expo industri kecil produk kas Lubuklinggau itu dipamerkan di kawasan DTW Tanah Lot Tabanan, Jumat (4/12).

Tidak hanya Tanah Lot, guna mempromosikan produknya panitia juga menggelar pameran yang sama di Jimbaran dan Legian pada 3dan 6 Desember mendatang. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinagayang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, H. Ansori Naib mengatakan pihaknya memang sedang gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan promosi ke luar daerah dan pemilihan DTW Tanah Lot sebagai partnership karena DTW Tanah Lot sudah terkenal ke pelosok negeri bahkan kancah internasional. “Tanah Lot itu magnetnya Kabupaten Tabanan. Selain terkenal dengan wisata religinya, yang paling menarik itu tentu saja keindahan matahari terbenamnya. Makanya kami sangat antusias menggelar expo di sini”, katanya.

Sementara Manager Operasional DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyanamerasa bangga DTW Tanah Lotdijadikan tempat expo produk daerah serta seni budaya kota Lubuklinggau. “Ini merupakan moment yang bagus untuk memperkenalkan dan mempromosikan adat dan budaya masing-masing. Mudah-mudahan nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar serta kerja sama yang terjalin kedepannya bisa membawa dampak positif bagi kedua belah pihak”, urainya.Hal ini kata dia berbarengan dengan promosi rutin di Tanah Lotdengan tajuk“Happy Hours”. “Kegiatan happy hours merupakan ajang promosi bulanan yang menyuguhkan free snack dan drink serta pemberian souvenir khas Tanah Lot kepada wisatawan. Jadi kami excited sekali dengan kegiatan ini dan mudah-mudahan bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot”, tambahnya.

Pameran yang berlangsung di areal pelaba pura ini menampilkan produk-produk industri kecil kota Lubuklinggau seperti kuliner khas palembang salah satunya yang terkenal adalah Empek-empek Palembang serta berbagai jenis kain khas Palembang. Selain itu event ini menampilkan kesenian khas kota Lubuklinggau yakni Tari Besukat Bubu, Tari Piring Gelas, dan Tari Beladas.  Tidak ketinggalan menampilkan juga seni musik khas kota Lubuklinggau yakni lagu Ayo Tenjun Temam dan lagu maskot pariwisata kota Lubuklinggau “Ayo ke Lubuklinggau”. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER