Amankan Pilkada Tabanan, Kapolres Rangkul LSM

  • 04 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3904 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pilkada Tabanan tinggal hitungan hari, untuk memastikan hajatan politik itu berjalan dengan aman dan lancar Kapolres Tabanan, AKBP Putera Sadana merangkul semua pihak termasuk para LSM yang ada di Tabanan. Mereka dikumpulkan di ruang Rapat Rupatama Polres Tabanan, Jumat, (4/12).

Kapolres AKBP Putera Sadana mengatakan koordinasi itu dimaksudkan agar terciptanya pemahaman yang sama dalam setiap pentahapan Pilkada Tabanan 2015. Selain itu semua pihak diharapkan mengawal setiap tahapan Pilkada Tabanan. “Kami harapkan semua pihak ikut berperan aktif dalam mengamankan Pilkada Tabanan 2015,” tegasnya. Dia juga mengungkapkan kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi dalam Masa Tenang, Pendistribusian Logistik hingga Tahap Pungut Hitung suara. Kapolres menegaskan pihaknya siap mengamankan pilkada Tabanan tentunya dengan dukungan semua pihak. “Untuk membuat aman itu tidak cukup pihak kepolisian, namun kita semua harus ikut berperan aktif sehingga tercipta hubungan yang sinergis,” ucapnya. Dia juga menyampaikan untuk pengamanan pencoblosan telah disiapkan sekitar 950 personil. “Untuk mengamanan pencoblosan kita sudah siapkan sekitar 950 personil yang akan bertugas di 779 TPS yang ada di Kabupaten Tabanan,” tegas perwira asal Mengwi ini.

Sementara Ketua KPU Tabanan, Luh Darayoni mennyampaikan berbagai tahapan Pilkada Tabanan mulai dari masa kampanye hingga pencoblosan mendatang. “Untuk kampanye akan berakhir 5 Desember 2015 yang akan kami tutup dengan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Luhur Batukaru dengan mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabanan serta para pasangan Calon Pilkada Tabanan 2015,” jelasnya. Pihaknya juga menegaskan setelah itu akan memasuki masa tenang, pihaknya berharap semua pihak agar mendukung pelaksanaannya untuk  menghindari adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh kedua pasangan calon. “Karena kecurangan yang terjadi saat masa tenang akan berdampak pada pelaksanaan pemungutan suara nantinya, untuk itu marilah kita jaga bersama-sama pilkada Tabanan berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita semua,” harap Darayoni. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER