Kapolres Jaga Logistik Pilkada 24 Jam

  • 02 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3896 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pilkada Tabanan tinggal seminggu lagi. KPU kini tengah sibuk menyiapkan logistik Pilkada dengan melakukan mengepakan logistik di lapangan tenis depan kantor KPU. Memasuki hari kedua pengepakan logistik tersebut, Kapolres Tabanan, AKBP Putra Sadana langsung melakukan pengecekan ke lokasi pengepakan, Rabu, (2/12).

Disela-sela pengecekan logistik tersebut Kapolre Tabanan menegaskan pihaknya dengan serius memantau dan mengamankan jalannya Pilkada Tabanan mulai dari proses kampanye, persiapan, pencoblosan hingga pasca pencoblosan setelah 9 Desember mendatang. “Kita sudah siap mengamankan pilkada Tabanan tentunya dengan dukungan semua pihak,”ucapnya. Terkait pengepakan logistik di KPU Tabanan yang sudah berangsung dua hari itu pihaknya juga tidak mau main-main.”Untuk pengepakan logistik kita jaga ketat, 10 personil kita tempatkan disini untuk menjaga keamanan logistik, anggota kita berjaga 24 jam non stop,” tegas perwira asal Mengwi tersebut.

Dalam pemantauanya saat pengepakan logistik tersebut pihaknya akan terus memantau kegiatan KPU tersebut agar berjalan dengan aman dan lancar. “Rencananya proses memasukan logistik ke kotak suara itu berlangsung sampai 5 Desember mendatang, dan kita siap mengawal guna mengamana logistik tersebut,” ucapnya.

Sementara komisioner KPU bidang Logistik, I Ketut Narta menjelaskan bahwa pihaknya  merencanakan logistik itu akan rampung dimasukkan ke dalam kotak selama 5 hari. “Kita sudah mulai sejak 1 Desember dan kita perkirakan selesai 5 Desember kita sudah memasukan logistik ke 779 kotak sesuai dengan jumlah TPS yang ada,” ucapnya. Adapun logistik yang dimasukkan kedalam kotak yakni surat suara, bantalan dan paku, form Model C, C1 sd C5, C1 Plano, segel, karet pengikat, tinta, sampul( untuk suara sah, Tdk sah, tdk dipakai dan salah coblos/rusak. “Selain itu kita juga memasukkan template (alat bantu Tuna Netra) tuna netra sesuai aturan,” jelas Narta. Dari 10 Kecamatan yang ada Narta mengaku hingga Rabu, (2/12) telah rampung memasukkan logistik ke dalam kotak sebanyak 4 kecamatan. “Empat kecamatan sudah selesai kita masukkan yakni kecamatan Tabanan, Marga, Selemadeg dan Selemadeg Timur, untuk Kecamatan Baturiti kita baru merampungnkan 3 desa, nanti kita akan lanjutkan dan target kita 5 Desember semuanya sudah rampung,” beber Narta. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER