Kedua Paslon Teken Speciment Surat Suara

  • 03 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3164 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Tahapan Pilkada Tabanan kini sudah mendekati pencoblosan. Bahkan kini kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tabanan telah menandatangani speciment atau contoh surat suara yang akan dipakai dalam coblosan 9 Desember mendatang. Penandatanganan specimen itu dihadiri kedua pasangan calon di Kantor KPU Tabanan (2/11).

Calon pasangan nomer urut 2, I Wayan Sarjana tampak seksama mengikuti arahan KPU terkait contoh surat suara tersebut. “Sebagai pasangan calon, pada intinya kami siap mengikuti apa yang jadi arahan KPU, dan mentaati segala aturan yang ada, dan itu menunjukkan kami taat aturan,” ucap Sarjana penuh arti. Dia berharap pilkada Tabanan bisa berjalan dengan aman dan lancar serta melahirkan pemimpin Tabanan yang baru.

Sementara, Ketua KPU Tabanan Ni Luh Darayoni menyampaikan desain surat suara itu sudah dirancang KPU sebelumnya sesuai dengan nomor urut masing-masing paslon. Selanjutnya jika tidak ada keberatan maka contoh surat suara itu akan direkomendasikan untuk di cetak. “Sebelum di ceta, sesuai aturan contoh surat suara itu harus mendapat persetujuan paslon, dan hari ini kita perlihatkan kepada pasangan calon untuk disetujui,” paparnya.

Dikatakan, desain surat suara menjadi penting diketahui agar pada saat sisa masa kampanye, masing-masing paslon bisa disosialisasikan kepada pendukungnya. Karena desain surat suara hanya menyangkut tata letak paslon. Dengan tata letak itu para pemilih mengetahui persis paslon yang dipilihnya.  “Hal ini penting juga jadi sosialisasi ke para pemilih agar mereka tidak bingung saat pemilihan nantinya,” lanjutnya. ina

​


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER