Penyebab Mobil Terbakar Masih Lidik

  • 22 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2418 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com- Satuan Reskrim Polres Gianyar masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait terbakarnya sebuah mobil sedan Toyota Altis DK 368 XA. Selain itu juga, penyelidikan dilakukan untuk mengetahui kematian pengemudinya yakni I Ketut Adi Jaya (45) yang beralamat  Jalan Gunung Agung Gang Gangga II/6 Banjar/ Lingkungan Kerta Pura, Kelurahan Pemecutan, Denpasar.

Terhadap kejadian tersebut, jajaran Reskrim Polres Gianyar sudah minta keterangan sejumlah saksi baik saksi dari tempat kejadian perkara (TKP), keluarga korban maupun pemilik mobil. Kanit I Satreskrim Polres Gianyar, Ipda I Gusti Ngurah Winangun saat ditemui di Mapolres Gianyar, Rabu (22/7) mengatakan saat ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Mereka yang dimintai keterangan diantaranya saksi saat melihat api sudah membesar di TKP, pihak keluarga dan pemilik mobil. Sebab mobil sedan Altis yang terbakar itu merupakan mobil pinjaman.Namun keterangan para saksi di TKP  menyebutkan melihat mobil sudah berhenti dan api sudah membesar.

Terkait terlohatnya seorang perempuan yang memberitahukan kepada sejumlah pemuda yang melintas saat kejadian bahwa ada mobil terbakar, Ipda Winangun mengaku pihaknya belum berhasil menemukan perempuan tersebut. Apalagi perempuan yang melintas itu datangnya dari arah berlawanan..

Disinggung mengenai penyebab mobil sedan ternakar hingga menghanguskan pengemudinya, ,Ipda Winangun menegaskan kepolisian belum berani menyimpulkan. Pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik  melakukan penelitian atas sampel-sampel yang diambil dari lokasi kejadian."Kami masih menunggu hasil labfor,”tegasnya.

Dari hasil keterangan pemilik mobil, Bagus Eka Subagiarta (45)  dipastikan jika mobil jenis sedan Toyota Altis DK 386 XA tersebut dalam kondisi baik. Bahkan mobil itu tidak pernah mengalami kerusakan serius. Informasi lain menyebutkan korban sebelumnya sempat mengalami musibah sama didaerah Bedugul, Tabanan dengan mengendarai kendaraan berbeda namun bersykur korban berhasil menyelamatkan diri.

Sebelumnya diberitakan, satu unit kendaraan (mobil) jenis sedan Toyota Altis DK 368 XA  yang dikemudian korban I Ketut Adi Jaya (45) asal Tabanan beralamat  Jalan Gunung Agung Gang Gangga II/6 Banjar/ Lingkungan Kerta Pura, Kelurahan Pemecutan, Denpasar ludes terbakar.Bukan mobil jenis sedan saja yang terbakar, namun juga pengemudinya I Ketut Adi Jaya ditemukan petugas hangus terbakar dalam mobil. Musibah itu terjadi sekitar pukul 02.30 Wita dini hari di Jalan By Pas Prof Mantra atau sebelah timur Tukad Petanu Banjar/Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar, Selasa (21/17) kemarin. 

Api kemudian berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar sekitar pukul 03.15 Wita. Setelah api berhasil dipadamkan, polisi dari Tim Bantek Polres Gianyar melakukan pemeriksaan ditemukan  Ketut Adi Jaya sudah meninggal dunia terbakar dibadalam mobil. Mayat kemudian dibawa ke RSUP Sanglah. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER