Persiapkan Data Dukung B03, Tim Pembangunan ZI Lapas Tabanan Terima Tim Monev Kanwil

  • 19 Maret 2024
  • 15:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1907 Pengunjung
Persiapkan Data Dukung B03, Tim Pembangunan ZI Lapas Tabanan Terima Tim Monev Kanwil. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com – Bertempat di Aula Candra Prabhawa Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tabanan, Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lapas Tabanan terima Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Tim Monev Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Selasa (19/03/2024).

Tim Monev Kanwil Kemenkumham Bali yang pada kesempatan ini dikoordinir Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat I Wayan Muliarta didampingi oleh 6 orang anggota melaksanakan monev dalam rangka penguatan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM khususnya persiapan data dukung B03 yang harus diunggah pada portal Evaluasi Reformasi Penggeledahan (ERB).

Kegiatan penguatan dibuka oleh Kepala Lapas (Kalapas) Tabanan, Muhamad Kameily. Beliau berharap kedatangan Tim Monev Kanwil dapat memberikan penguatan maupun masukan-masukan terhadap Tim Pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM Lapas Tabanan. “Terima kasih pada pak Wayan dan tim yang sudah hadir ke Lapas Tabanan untuk memberikan penguatan. Kami berharap dengan penguatan yang didapat kami dapat mempersiapkan data dukung yang sesuai sehingga tidak terjadi permasalahan pada saat pengunggahan pada portal ERB,” harap Kameily.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan data dukung masing-masing Kelompok Kerja (pokja) pada 6 area perubahan yaitu Pokja Manajemen Perubahan, Pokja Pentaan Tata Laksana, Pokja Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Pokja Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Pokja Penguatan Pengawasan serta Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. 

Wayan Muliarta menjelaskan bahwa selama ini masih terdapat beberapa kesalahan dalam pembuatan data dukung seperti misalnya masih menggunakan cap basah dan belum menggunakan tanda tangan elektronik. “Terkait pemenuhan data dukung saya berharap disesuaikan dengan tata naskah dinas yang terdapat pada ERB kemudian juga mengikuti template yang diberikan. Kami juga sangat mengapresiasi tim Pembangunan ZI Lapas Tabanan yang sudah mempersiapkan data dukung yang diminta sehingga bisa segera direvisi jika terdapat perbaikan,” ujarnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER