KPU Bangli Optimis Rapat Pleno PPK Tuntas Sebelum 2 Maret

  • 17 Februari 2024
  • 19:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2044 Pengunjung
Ketua KPU Bangli, I Kadek Adiawan (SD/ard/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Pasca tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara di tingkat TPS oleh KPPS, secara serentak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di empat kecamatan yang ada di kabupaten Bangli melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024, Jumat (17/2/2024).

Seperti terlihat di kecamatan Tembuku, Bangli.  Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024 dipusatkan di kantor Camat Tembuku, berjalan lancar dan aman, yang dihadiri oleh seluruh pihak terkait. Disela-sela kegiatan, Ketua KPU Bangli I Kadek Adiawan mengatakan, seluruh PPK di empat kecamatan. Yakni,  Bangli, Tembuku, Susut dan Kintamani,  secara serentak  dilaksanakan rapat plenoTerbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024. "Kegiatan ini untuk memastikan jumlah perolehan surat suara yang di peroleh oleh masing masing kontestan pemilu," ujar Adiawan. 

Sehingga dengan begitu, lanjutnya,  data yang di pegang baik oleh jajaran KPU, Bawaslu dan para saksi sesuai. Kata dia dalam pelaksanaan rekapitulasi diawali dari pengecekan perolehan suara suara presiden dan wakil presiden. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan perolehan suara DPR RI, DPD,  DPRD provinsi dan terakahir DPRD kabupaten/  kota. "Sesuai dengan tahapan / batas akhir rekapitulasi di tingkat kecamatan pada 2 Maret 2024," ungkapnya.

Meski demikian, KPU Bangli optimis dan  menargetkan sebelum tanggal 2 Maret  rekapitulasi ditingkat kecamatan sudah selesai dilakukan. Setelah itu baru akan di lanjutkan ke tingkat kabupaten. "Dengan kerjasama seluruh pihak, tentunya kita semua berharap seluruh proses pemilu 2024 berjalan dengan an dan lancar," pungkasnya. ard/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER