Ajang Grand Final Gema Anak Gianyar V Berlangsung Meriah

  • 29 Januari 2024
  • 15:30 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 949 Pengunjung
suasana kemeriahan grand final gema anak Gianyar ke V di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (27/01/2024)

Gianyar, suaradewata.com - Guna melahirkan duta anak yang akan menyuarakan aspirasi dan hak-hak anak, Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gianyar, melaksanakan Grand Final Gema Anak Gianyar V tahun 2024 di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (27/1) sore.

Dalam acara Grand Final Gema Anak Gianyar V yang mengangkat tema “Gemakan Suara, Rajut Kisah Bersama”. Sebanyak 35 orang siswa siswi tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar berlomba menampilkan kebolehannya di atas panggung demi untuk memukau para dewan juri. Hingga terpilih 5 orang Duta Anak Gianyar, Duta Persahabatan, dan Duta Favorit Kabupaten Gianyar tahun 2024.

Dimana Luh Kadek Dinda Pradnya Patni (Komisi Pendidikan), Putu Devira Virginia Lovilove (Komisi Kesehatan), Kadek Dian Karenina Dewi (Komisi Perlindungan Khusus), I Putu Raditya Agustayana Putra (Komisi Partisipasi), dan Putu Puspa Maharani (Komisi Jaringan). Selain itu, I Putu Gede Pangestu Harymastun (Duta Anak Gianyar Persahabatan) dan Anak Agung Gde Anom Mega Wibawa (Duta Anak Gianyar Favorit).

Turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Ketut Mudana, Kepala Dinas P3AP2KB Ir. I Gusti Agung Sri Widiyawati, Kepala OPD terkait, serta Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar.

Dalam sambutanya I Ketut Mudana mengatakan sejak tahun 2014 Gianyar telah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Layak anak, bahkan kini telah meraih predikat nindya. Hal tersebut menandakan, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen yang ada di masyarakat tanpa terkecuali, telah bersama-sama ikut serta dalam upaya pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan anak. “Salah satunya, anak diberikan ruang untuk berpartisipasi dalam pembangunan melalui Forum Anak Daerah Kabupaten Gianyar,” kata Mudana.

Lebih lanjut, dengan adanya Gema Anak Gianyar V/2024, dirinya berharap anak-anak Gianyar dapat bergerak bersama-sama menyatukan suara dan upaya sehingga dapat menginspirasi teman-teman lainnya. ”Para peserta Gema Anak Gianyar adalah anak-anak pilihan yang merupakan delegasi kecamatan yang menyuarakan suara anak di kecamatan masing-masing. Kedepannya anak-anak inilah yang akan menjadi ujung tombak pemenuhan hak dan perlindungan anak di kecamatan,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Forum Anak Daerah Kabupaten Gianyar yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Gema Anak Gianyar V dan melahirkan Duta Anak Gianyar yang akan menyuarakan suara anak-anak gianyar sehingga dapat didengar oleh Pemerintah Daerah dan dapat direalisasikan dalam pembangunan untuk gianyar yang lebih baik. “Terus maju untuk menjadi anak Gianyar yang hebat karena masa depan Gianyar ada di tangan kalian. Semoga kalian dapat mengemban tugas mulia ini dengan baik dan dapat mengharumkan nama Gianyar hingga kepelosok negeri, ” pesannya. rls/gus/gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER