Jelang Habis Masa Jabatan, Mahayastra Launching Sistem Informasi Desa

  • 02 September 2023
  • 19:15 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1394 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Meski akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Gianyar pada 20 September nanti, semangat Bupati Gianyar, I Made Mahayastra untuk selalu membangun Gianyar tidak pernah padam. Hari Jumat (1/9) di Pusat Pemerintahan Kecamatan Payangan, Bupati Mahayastra kembali berinovasi dengan melaunching Sistem Informasi Desa dan Layanan Mandiri Desa Melinggih.

Dengan adanya Sistem Informasi Desa, Bupati Mahayastra berharap masyarakat akan dapat dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan seperti data penduduk, data wilayah, data infrastruktur, dan lain sebagainya. Hal ini akan memudahkan masyarakat dalam mengambil keputusan dan memperoleh keuntungan dan layanan dari pemerintah desa.

“Tentunya kita semua sepakat bahwa, Sistem Informasi Desa memiliki peranan yang sangat penting bagi pemerintah desa dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik, pengelolaan keuangan desa, serta mengembangkan potensi desa secara maksimal. Selain itu, dengan adanya SID juga sangat diharapkan adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,” terangnya.  

Bupati Mahayastra juga berharap agar seluruh desa di Kabupaten Gianyar mempunyai Sistem Informasi Desa dan Layanan Mandiri seperti Desa Melinggih agar pembangunan Kabupaten Gianyar dapat dilaksankan secara berkesinambungan demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Gianyar.

Dalam launching tersebut, juga ditampilkan bondres dari forum perbekel kabupaten Gianyar. Penampilan para kepala desa tersebut mampu mengocok para undangan dan masyarakat yang hadir saat launching tersebut. rls/gus/adn 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER